Luka bakar termasuk kriteria kondisi darurat yang dapat dijamin oleh BPJS Kesehatan

Pasien terkena Luka Bakar

Pasien terkena Luka Bakar via Tempo.co (ilustrasi)

Resiko yang dapat mengganggu kesehatan seseorang dapat terjadi dimana saja, maka dari itu sangat penting sekali bagi setiap orang memiliki Asuransi Kesehatan, salah satunya adalah milik Pemerintah yaitu BPJS kesehatan. Peserta akan mendapatkan jaminan kesehatan untuk segala macam jenis penyakit.

Salah seorang peserta mengalami musbibah yaitu tubuhnya terkena air panas dengan suhu sekitar 245°C (bagian wajah) sehingga dirinya harus mendapatkan tindakan medis segera. PanduanBPJS.com hanya ingin menyampaikan informasi perihal luka bakar seperti ini apakah ditanggung BPJS Kesehatan?

Jawaban yang sangat diharapkan dari BPJS Kesehatan, BPJS menjawab bahwa Luka Bakar menjadi salah satu kondisi yang ditanggung BPJS Kesehatan, dan melihat kondisi tertentu, jika memang mengalami luka bakar yang serius maka hal itu termasuk kriteria kondisi gawat darurat yang harus segera mendapatkan penanganan medis.

Jika peserta mengalami kondisi darurat, seperti kejadian yang disebutkan diatas atau kejadian seangsanya (seperti kebakaran) maka peserta BPJS Kesehatan dapat langsung pergi ke fasilitas kesehatan manapun yang lokasinya berada paling dekat dengan lokasi kejadian tanpa harus menggunakan surat rujukan dari faskes tingkat pertama.

Jangan lupa memastikan status kepesertaan Anda dengan menunjukkan Kartu BPJS Kesehatan dan identitas diri seperti KTP sebelum memperoleh pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan tersebut.

Sumber : Health Liputan6.com

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply