4 Makanan Ini Ampuh Meredakan Pusing atau Sakit Kepala

Makanan Mencegah Sakit Kepala

Ketika seseorang mengalami ganguan kesehatan atau kesehatan sedang menurun biasanya akan merasakan sakit kepala atau pusing. Rasa pusing bisa datang kapan saja, untuk meredakan pusing bisa minum obat atau juga bisa mengkonsumsi makanan yang dapat meredakan pusing.

Kalau sakit kepala atau pusing sering diminumi obat biasanya akan mengalami ketergantungan, dan sering minum obat  – obatan juga akan berdampak kurang baik bagi kesehatan tubuh lainnya.

Disekitar kita banyak sumber makanan yang justru dapat membantu kita menjaga stamina dan kesehatan, seperti yang dilansir ada halaman Good Housekeeping ternyata juga ada makanan yang dapat meredakan pusing dan sakit kepala. Mau tahu apa saja makanana itu ?

1. Kentang rebus

Jika pusing atau sakit kepada yang disebabkan karena mengkonsumsi alkhohol, bisa mengkonsumsi kentang rebus, dengan kentang rebus dapat membantu meredakan pusing kepala. Dengan seringnya minum alkhohol sudah dipastikan akan mengalami gangguan kesehatan.

Menurut ahli Nutrisi, Erin Palinski orang yang mengkonsumsi alkohol itu menyebabkan diuretik, sehingga mengalami dehidrasi dan kehilangan elektrolit seperti kalium.

Karena kentang mengandung kalium, maka ketika pusing karena kekurangan kalium, maka sebaiknya anda mengonsumsi kentang dengan cara direbus, dengan makan kentang rebus dapat meringankan pusing akibat sakit kepala.

2. Konsumsi Almond

Kekurangan zat magnesium juga dapat mempengaruhi anda mengalami sakit kepala (pusing), ketika ini terjadi anda juga dapat mengkonsumsi Almond. Almond adalah buah berbiji yang memiliki kandungan gizi yang lengkap, merupakan kacang yang berasal dari timur tengah.

Namun banyak orang menyebutnya ini sebuah Kacang, kandungan Almond dapat membuat relaks pembuluh darah yang tegang, sehingga dapat mengurangi dan mengatasi sakit kepala. Selain Almond beberapa pakar mempercayai sakit kepala bisa juga mengonsumsi avokad, kacang tanah, brokoli, dan pisang.

3. Karbohidrat

Kebanyakan mengkonsumsi karbohidrat kurang bagus , tapi jika kekurangan karbohidrat juga akan menyebabkan pusing kepala, kenapa? karena karbohidrat memiliki kandungan glikogen yang merupakan sumber enegeri bagi otak, hal tersebut diungkapkan oleh Palinsiki.

Jika ini terjadi pada anda maka konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat sehat seperti oatmeal, buah, yogurt, roti gandum. Ketika tubuh mengonsumsi karbohidrat, uniknya bisa meningkatkan suasana hati. Hal ini membuat tubuh melepaskan hormon serotonin yang membuat tubuh merasakan lebih baik.

4. Daun Bayam

Daun bayam banyak kita jumpai dipasar, daun bayam juga dijual dengan harga yang relatif murah, bahkan kita sendiri dapat menanamnya di pot. Biasanya bayam dikonsumsi dengan cara di jadikan kulupan atau diolah menjadi sayur bening.

Menurut Palinski, Dengan mengkonsumsi bayam juga dapat menurunkan tekanan darah , dapat mencegah mabuk, dan juga dapat meringankan sakit kepala. Silahkan anda coba ketika anda sakit kepala makan lah daun bayam.

Diiringi dengan istirahat yang cukup. Sakit kepala juga dapat ditimbulkan karena kelelahan berfikir. Dengan tidur yang cukup akan membuat kepala anda menjadi tenang kembali, dan konsumsi air putih yang cukup.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply