Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Otak Manusia

Manfaat Kayu Manis Bagi Otak

Organ terpenting dalam tubuh manusia adalah Otak, Otak merupakan sebuah central dimana memiliki fungsi untuk mengatur semua perintah yang akan dikerjakan seseorang, memiliki kemampuan untuk berfikir dalam memecahkan masalah, serta memiliki kemampuan daya ingat.

Fungsi otak dapat bekerja dengan baik juga dipengaruhi dengan asupan makanan yang kita konsumsi, seorang peneliti dari Rush University Medical Center menemukan sebuah cara untuk meningkatkan kemampuan fungsi otak yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang menggunakan kandungan dari kayu manis.

Penelitian dilakukan pada sekelompok tikus, dimana sebagian tikus diberi asupan kandungan kayu manis dan ternyata otak tikus mengalami dapat bekerja lebih aktif. Dibuktikan dengan waktu yang dibutuhkan tikus yang diberi kayu manis lebih cepat dibandingkan dengan tikus yang tidak diberi kayu manis dalam tes menavigasikan sebuah labirin.

Juga pernah dilakukan penelitian sebelumnya yang menyimpulkan bahwa kemampuan fungsi otak menjadi lemah ketika seseorang kurang mendapat asupan protein CREB. Protein tersebut berfungsi dapat meningkatkan kemampuan memori dan kemampuan belajar.

Pada penelitian yang dilakukan pada tikus yang diberi kayu manis ternyata menunjukan bahwa protein CREB pada tikus yang telah diberi asupan kayu manis setiap hari selama sebulan mengalami peningkatan. kata penulis studi Kalipada Pahan.

Pada dasarnya, tubuh mengubah kayu manis menjadi natrium benzoat yang mempromosikan neuron sehat yang dapat meningkatkan kesehatan sel saraf pada otak. Jika hasil ini direplikasi pada siswa dengan kemampuan belajar lemah, akan menjadi perubahan yang luar biasa.

Selain itu juga kayu manis memiliki manfaat yang lain bagi kesehatan yaitu diantaranya Membuat bibir tampak berisi, dapat dijadikan masker anti jerawat, menyuburkan rambut, dan menyegarkan nafas.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply