4 Latihan Untuk Mengatasi Perut Buncit Tanpa Harus Lari-Lari

Perut Buncit Seorang Pria

Hampir semua orang mengalami masalah perut buncit, terutama bagi yang umurnya sudah mencapai 30 tahun keatas. Ketika perut anda buncit, anda akan mengalami kesuitan pada saat memakai celana, menutup reseletingpun menjadi susah akibat lemak perut yang menumpuk.

Untuk mengatasi perut buncit banyak orang melakukan gym untuk berlari-lari diatas treadmill atau melakukan lari-lari pagi. Namun, terkadang aktivitas tersebut kerap membosankan bagi sebagian orang. Karena memang cukup melelahkan.

Kami mencoba mengutip sebuah rilis tentang kesehatan dari laman Fashion Beans, disana tertulis beberapa aktifikas lain selain berlari juga dapat mengatasi masalah perut buncit yaitu dengan melakukan beberapa gerakan latihan fisik tanpa harus melakukan lari-lari.

1. Inchworms

Inchworms Gerakan Mengatasi Perut Bincit

Inchworms Gerakan Mengatasi Perut Bincit via workoutlabs.com

Anda memulai gerakan awal untuk mengatasi perut bunci dengan posisi tubuh seperti posisi menunduk  (seperti gambar diatas) kemudian lakukan push up namun saat push up, perut tidak sampai jatuh atau menempel lantai. Taruh kedua tangan di depan dengan posisi sejajar lalu buka kaki selebar bahu Anda. Ulangi gerakan ke atas dan ke bawah sebanyak 10 kali.

2. Knees to chest

Gambar Gerakan Knees to chest

Gambar Gerakan Knees to chest via simplebackpain.com

Lihat Gambar diatas, lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali. Caranya yaitu : Silahkan anda berbaring dengan menempatkan kepala tepat di lantai. Kemudian lingkarkan kedua tangan di area lutut untuk menjaga lutut, lalu angkat kaki dari lantai sehingga lutut tertarik ke bagian ke dada.

Halaman Selanjutnya

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply