Kartu Jamkesmas Belum Diganti KIS

Kartu KIS BPJS Kesehatan

Jamkesmas merupakan jaminan kesehatan masyarakat yang lama, adapun untuk yang sekarang jamkesmas adalah PBI di BPJS, Bagi anda peserta jamkesmas yang belum memiliki KIS (Kartu Indonesia Sehat), maka bisa menghubungi kantor BPJS Kesehatan terdekat untuk mendapatkan Kartu KIS nya.

Walaupun anda belum memiliki kartu kis, anda tidak perlu khawatir karena anda tetap bisa berobat menggunakan kartu jamkesmas yang masih anda pegang, tapi untuk kelancarannya maka kami sarankan untuk segera menggantinya. Prosedur berobat tetap sama, peserta dapat berobat ke faskes 1 (puskesmas) yang telah bekerjasama dengan bpjs kesehatan terlebih dahulu.

Pendistribusian kartu KIS dari BPJS dilakukan melalui Kantor POS. Jika sampai saat ini kartu KIS anda belum sampai maka bisa menghubungi BPJS di daerah anda untuk menanyakan kartu KIS. Anda bisa katakan bahwa, belum menerima kartu KIS sebagai ganti Kartu Jamkesmas.

Petugas BPJS Kesehatan akan melakukan kroscek kepada ulang mengenai Kartu KIS yang telah didistribusikan kepada anda. Jika sudah melapor maka anda bisa tunggu sampai KIS milik anda sampai ke rumah anda. Dan anda bisa langsung menggunakan kis untuk berobat ke puskesmas.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply