Kepala dan Leher Bagian Belakang Sering Sakit

Kepala Bagian Belakang Sakit

Bagian tubuh yang sering terasa sakit adalah bagian kepala dan leher, bagian tersebut merupakan bagian yang sangat penting, jadi ketika mengalami masalah sebaiknya segera melakukan pemeriksaan, karena ada hubungannya dengan sistem syaraf. 

Ketika kepala dan leher bagian belakang terasa sakit, maka anda perlu istirahat tidur yang cukup, terutama jangan sering begadang. Ketika anda sudah istirahat yang cukup tapi kepala dan leher bagian belakang masih terus terasa sakit, maka ada kemungkinan anda mengalami tension headache.

Walau anda merasa istirahat yang cukup tapi pada kondisi sebenarnya tubuh anda mengalami kelelahan dan stres. Anda perlu memiriksakan kondisi anda ke puskesmas atau rumah sakit, biasanya akan dilihat tekanan darah anda normal atau tidak.

Beberapa hal yang dapat anda lakukan yaitu, kurangi pekerjaan yang membuat anda terlalu lelah, hindari stres (pikiran – pikiran berat), anda perlu melakukan relaksasi dipagi hari sambil berolahraga, anda dapat mengkompres bagian yang sakit dengan air hangat.

Sebaiknya anda tidak sembarangan minum obat sakit kepala atau obat pegal sembarangan seperti yang dijual di pasaran tanpa resep dokter. Karena justru akan berdampak resiko yang lebih besar lagi. Jika masih dirasa sakit maka memang sepatut nya anda periksakan diri ke dokter.

Baca Juga : Resiko Minum Obat Tanpa Resep Dokter

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply