Selain Cegah Mata Minus, Inilah Manfaat Lainnya dari Wortel Untuk Mata Anda

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Saat ini kesehatan mata kerap sekali mengalami penurunan terutama mata yang mengalami rabun minus, sehingga banyak dijumpai para remaja bahkan masih usia anak sudah menggunakan kacamata untuk membantu pengelihatan mereka.

Ini terjadi karena pola hidup yang kurang baik, seperti membaca di kondisi ruangan yang gelap. Saat ini bisa dimungkinkan dipengaruhi oleh pencahayaraan pada layar komputer (laptop), atau smartphone yang selalu digunakan setiap waktu. Terlebih lagi kurang mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan Vitamin A,.

Ketika fungsi mata mulai terganggu akan menyulitkan kita dalam melihat dunia luar, mata merupakan organ yang sangat penting yang harus dijaga kesehatannya, tanpa mata maka yang bisa kita lihat hanyalah kegelapan. Maka dari itu konsumsi makanan yang dapat membantu menjaga kesehatan mata salah satunya Wortel.

Wortel merupakan salah satu sayur sayuran berjenis umbi yang bewarna orange dengan kandungan gizi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa, orang yang banyak memakan wortel memiliki pengelihatan yang lebih tajam seperti yang dilansir pada laman dailymail.co.uk ini.

Andrew Lotery seorang profesor bedah mata dari University of Southampton mengungkapkan “Wortel memiliki kandungan beta karoten yang dapat berubah menjadi Vitamin A ketika masuk kedalam tubuh anda. Wortel juga memiliki kandungan vitamin lainnya seperti vitamin C, E, dan seng maka mampu mempertajam penglihatan Anda di kegelapan. Bahkan dapat menurunkan risiko katarak hingga 35%”

Selain wortel, penelitian ini juga menemukan bahwa mengonsumsi makanan lainnya termasuk labu, ubi jalar, jeruk, dan bayam juga dapat meningkatkan ketajaman mata Anda. Kami akan membahas manfaat wortel secara lengkap dikemudian hari, simak terus tips kesehatan dari panduanbpjs.com.

Baca Juga : Manfaatnya Mengkonsumsi Tomat bagi Kesehatan

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply