Bolehkah Ibu Hamil Tidur Siang Setiap Hari

Ibu Hamil Tidur Siang Hari

Ibu Hamil Tidur Siang Hari

Ibu Hamil Tidur Siang – Ibu Hamil sangat membutuhkan tenaga yang cukup agar kesehatannya tetap stabil hingga melahirkan, waktu tidur yang ditutuhkan bagi ibu hamil setidaknya 7 – 9 jam (malam hari). Ibu hamil juga dianjurkan untuk tidak melakukan kegiatan yang berat, gunakan waktu sebaik mungkin untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan.

Ketika masuk pada trimester akhir perubahan perut ibu hamil semakin besar, dan sering kali mengalami ganguan dalam beraktifitas. Ibu hamil akan terasa lebih sering lelah, maka dengan istirahat yang cukup akan membuat bugar kembali. Pertanyaannya apakah boleh Ibu Hamil tidur disiang hari setiap hari? tentu sangat boleh bahkan dianjurkan terutama ketika anda sangat merasa lelah.

Karena memang ibu hamil seringkali merasakan lelah, lesu dan lemah yang disebabkan karena adanya perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan. Jika Ibu hamil kurang beristirahat justru akan membuat perkembangan janin menjadi kurang baik. Baca Juga: Istirahat yang cukup agar terhindar dari Persalinan Caesar

Tidur siang yang dianjurkan bagi Ibu Hamil selama 2 hingga 3 jam, dan tergantung pada usia kehamilan. Tidur Siang dengan porsi jam tersebut sangat cukup (kualitas tidur yang baik disiang hari) agar tidak dapat menggangu waktu tidur malam. Jangan sampai tidur siang terlalu lama membuat anda sulit tidur pada malam harinya.

Dengan tidur siang yang cukup maka dapat membantu anda dalam mengembalikan energi yang hilang bahkan dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Manfaat yang dapat anda lakukan dengan tidur siang secara teratur maka dapat mempertajam memori dan lebih kosentrasi.

Penting atau tidaknya tidur siang tergantung dengan kebutuhan anda sendiri sebagai Ibu Hamil . Bagi ibu hamil yang sudah terbiasa dengan aktivitas di siang hari maka kemungkinan kebutuhan tidur siang lebih kecil dan dapat anda lengkapi dengan kecukupan tidur di malam hari.

Dengan demikian menjaga kesehatan dapat anda jaga dengan pola makan dan gaya hidup sehat salah satunya dengan tidur yang cukup di malam hari. Anda dapat pula menambahkan tidur di siang hari tetapi dalam waktu yang terjadwal dan tidak terlalu lama dikhawatirkan akan mengganggu kebiasaan tidur anda di malam hari.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply