Cara Berobat ke Puskesmas Menggunakan Kartu BPJS Kesehatan

Berobat ke Puskesmas

Dengan menjadi peserta BPJS anda telah memproteksi diri anda dari segala resiko gangguan kesehatan, karena biaya yang dikeluarkan untuk proses pengobatan dan penyembuhan ketika anda sakit akan ditanggung bpjs. Contohnya : jika anda sakit tipes maka ketika berobat dan menjalani rawat inap maka biayanya akan ditanggung.

Untuk bisa mendapatkan hak anda sebagai peserta BPJS yaitu biaya berobat ditanggung. Maka peserta harus mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku, anda harus mengikuti aturan berobat yang telah ditetapkan bpjs kesehatan. Baiklah jika anda sakit maka segera berobat ke fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Fasilitas Kesehatan atau faskes 1 yang dimaksud tertera pada kartu anggota, ikuti cara berobat ke puskesmas menggunakan kartu bpjs yang kami terangkan pada halaman ini. Dengan mengikuti nya anda akan mendapatkan layanan berobat dengan biaya murah atau bahkan gratis dari bpjs, karena biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh bpjs.

Jika anda merasa kurang sehat (sakit) maka Langkah yang harus anda lakukan adalah berobatlah ke faskes 1 dalam hal ini puskesmas atau klinik yang tertera pada kartu bpjs. Datang ke puskesmas / klinik tersebut dengan membawa Kartu BPJS dan KTP Anda. 

Kemudian anda akan mendapatkan pelayanan dari pihak puskesmas atas keluhan yang anda rasakan, jika masalah dapat diselesaikan di puskesmas maka anda tidak perlu dirujuk ke rumah sakit. Sedangkan jika ternyata penyakit anda tergolong medis yang harus ditangani rumah sakit, maka anda akan dirujuk ke rumah sakit rekanan bpjs.

(maka anda tidak akan dikenakan biaya berobat, GRATIS) 

Apabila anda berobat ke puskesmas dengan tidak membawa kartu BPJS maka anda akan dinyatakan sebagai pasien umum, walaupun sebenarnya anda sebagai peserta bpjs (karena tidak bisa menunjukan kartu bpjs). Pasien umum biayanya akan ditanggung sendiri bukan menjadi tanggung bpjs kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply