Denda Telat Bayar Iuran BPJS Kesehatan

Dengan program BPJS Kesehatan dari pemerintah, masyarakat dapat lebih terbantu untuk menyelesaian masalah untuk menjamin kesehatan mereka. Untuk mendapatkan jaminan bpjs , seseorang wajib mendaftarkan diri ke bpjs terlebih dahulu di kantor terdekat, peserta yang telah terdatar akan dikenakan biaya iuran yang ringan setiap bulannya.

Saking ringannya membayar iuran bpjs, para peserta terkadang sampai kelupaan untuk membayar kewajibannya tersebut. Bagi peserta bpjs yang telat membayar iuran bpjs setelah jatuh tempo pembayaran maka akan dikenakan denda. Denda bagi peserta yang terlambat membayar iuran bpjs sebelum tanggal 10 setiap bulannya yaitu 2%.

Jika ternyata masih saja tidak membayar iuran bpjs dan denda yang telah dikenakan kepada setiap peserta yang terlambat membayar iuran selama 3 bulan tidak segera diselesaikan maka BPJS Kesehatan akan menutup layanan peserta yang bersangkutan untuk sementara waktu sampai kewajibannya dipenuhi.

Dan untuk membuka nya layanan yang dimatikan karena telah bayar selama 3 bulan lebih, hanya dapat dilakukan secara manual di kantor cabang BPJS Kesehatan dimana anda melakukan pendaftaran pertama kali.

Update : 17 Mar 2016

Pemerintah telah melakukan Revisi mengenai Denda Keterlambatan Bagi Peserta BPJS Kesehatan. Sekaligus beberapa peraturan lain yang berkaitan bagi peserta yang telah membayar iuran.. Silahkan Dibaca : Peraturan Baru Bagi Peserta Telat Bayar Iuran BPJS 2016

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply