Lakukan 5 Hal ini Untuk Mengatasi Perut Buncit

Perut Buncit

Lemak pada seorang wanita terdistribusi dengan baik keseluruh tubuh, sedangkan untuk seorang pria lemak lebih cenderung menimbun pada suatu bagian tubuh, tentu anda tahu dimana itu letaknya yaitu pada bagian Perut sehingga ketika pria memiliki lemat berlebih akan menyebabkan perut buncit.

Lemat yang berlebihan atau perut buncit menjadi penampilan seseorang menjadi kurang menarik, untuk menghilangkan lemak pada bagian perut dan pinggang memang tidak mudah, membutuhkan upaya keras untuk bisa mengatasinya.

Ada beberapa gaya hidup yang dapat membantu pria mengatasi perut buncit, hal ini diungkapkan seorang pelatih NASM, Pete Williams, dalam sejumlah buku latihan fisik. Seperti yang dilansir pada halaman Mensfitness diantaranya sebagai berikut :

1. Memperbanyak Jalan Kaki 

Untuk mengatasi perut bunci lebih baik memperbanyak Berjalan dibandingkan dengan berlari (jogging). Berlari atau jogging justru kurang efisien dalam menghilangkan lemat dan justru bisa menyebabkan cedera, karena beban tubuh yang berat membuat sendi-sendi kaki menjadi tumpuan utama. Lakukan olahraga berjalan secara rutin setiap hari  untuk membentuk kekuatan otot perut dan mengurangi massa tubuh.

2. Intensitas dalam berlari

Apabila memang anda sudah biasa berlaku atau jogging, maka lakukan dengan memperlambat kecepatan dan buat kecepatan konstan, dan jangan terlalu lama gunakan waktu setidaknya selama 20 menit saja untuk jogging tapi rutin.

3. Tidur 8 jam setiap malam

Kebanyakan orang yang begadang akan menghabiskan waktu hanya untuk menonton tv, mengakses internet (sosial media) sambil memakan makanan cepat saji seperti mie atau yang lainnya. Jika anda lakukan ini akan membuat tubuh sulit membangun otot, daripada begadang sebaiknya anda segera istirahat.

4. Banyak Mengkonsumsi Air

Perbanyak makanan yang kaya akan kandungan air seperti buah-buahan yang memiliki kandungan serat yang tinggi dan sayur sayuran hijau, hal ini akan membantu anda merasa kenyang dan tidak terlalu banyak makan. Juga diiringi dengan minum air mineral yang cukup, minumlah segelas air putih setelah bangun tidur.

5. Lakukan perubahan gaya hidup dari sekarang

Setelah Anda terbiasa dengan pola makan, minum dan olahraga, lakukan mulai dari sekarang. Kebiasaan yang baik dapat menyebabkan perubahan pada bentuk tubuh.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply