Apakah BPJS Kesehatan Menanggung Pengobatan Luka Bakar?

Apakah Luka Bakar ditanggung BPJS?  – Yang namanya musibah atau kecelakaan dapat terjadi dimana saja yang menyebabkan kesehatan bahkan jiwa seseorang terganggu, ada sebuah kejadian bahwa salah satu peserta bpjs kesehatan mengalami musibah terkena air panas yang mengenai sekujur tubuhnya.

Saat dimana sedang membawa air panas didalam dandang kemudian yang besangkutan terjatuh sehingga air panas yang ada dalam dandang tersebut menyiram tubuhnya. Dengan begitu dia membutuhkan penanganan medis yang serius, ini masuk dalam kategori luka bakar.

Lantas apakah luka bakar akan di tanggung bpjs ?

Korban Luka Bakar ditanggung BPJS Kesehatan

Korban Luka Bakar ditanggung BPJS Kesehatan

Berdasarkan konfirmasi dari BPJS Kesehatan, menyatakan bahwa Luka bakar merupakan kreteria kondisi darurat yang dapat di jamin oleh BPJS Kesehatan. peserta BPJS Kesehatan yang mengalami hal semacam ini dapat langsung datang ke faskes manapun tanpa harus menunggu surat rujukan (karena sifatnya darurat dan segera mendapatkan pertolongan)

Untuk mendapatkan pertanggungan dari BPJS Kesehatan, pihak keluarga atau peserta yang bersangkutan mengurus nya ke BPJS Kesehatan yang ada di tempat itu, dan pastikan peserta bpjs memiliki kartu peserta dan status keanggotaannya aktif, dalam artian tidak memiliki iuran tertunggak.

Kesimpulannya : BPJS Kesehatan akan menanggung biaya berobat akibat luka bakar.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply