3 Cara Mudah Agar Tetap Langsing Pasca Melahirkan

Cara Agar Tetap Langsing Pasca Melahirkan

Cara Agar Tetap Langsing Pasca Melahirkan

Seorang wanita pasca melahirkan kebanyakan ukuran tubuhnya bertambah besar (tidak seperti sebelumnya), untuk menjaga tubuh agar tetap langsung memang butuh suatu usaha yang besar. Tidak sedikit wanita mengalami stress karena kesulitan mengembalikan berat badan setelah melahirkan.

Tapi tetap ada solusinya, selagi mau berusaha mencari cara dan melakukan tips – tips yang telah ada, khususnya pada media – media kesehatan. Seperti yang telah dilansirp ada laman Fit Pregnancy mengenai 3 cara agar tetap langsing setelah melahirkan.

Tips tersebut ditulis pada Senin (2/05/2016) Fit Pregnacy menyatakan bahwa tips tersebut merupakan 3 cara yang efektif dalam mengembalikan ukuran tubuh yang lebih ideal pascamelahirkan. Namun, tetap diperlukan  usaha dan latihan teratur agar dapat berhasil.

1. Perbanyak gerakan tubuh

Renee M. Jeffreys, M.S mengungkapkan bahwa kebanyakan Ibu (khususnya ibu baru) mengalami kekurangan tidur, kurangnya berolahraga. Karena memang kebanyakan wanita memang tidak siap untuk melakukan beberapa latihan fisik yang teratur selama enam minggu setelah melahirkan.

Namun Renee memeberi anjuran kepada ibu baru yang ingin tetap langsung pasca melahirkan untuk memperbanyak melakukan gerakan tubuh (berolah raga), sebisa mungkin para ibu segera melakukan aktivitas fisik tersebut. Dan, waktu yang tepat untuk berolahraga setelah melahirkan ialah di jam 8 pagi.

2. Pembakaran Kalori dengan Menyusui Anak

Untuk menurutkan berat badan dengan cepat dan aman, salah satunya melakukan pembakaran kalori. Pembakaran kalori seperti apa? yaitu para ibu dalam membakar kalorinya dengan menyusui anak mereka selama 500 hingga 700 hari, hal ini cara yang paling optimal.

Ketika anda berhenti menyusui, maka kebutuhan kalori akan menurun, sehingga para ibu akan mengalami ketidakteraturan dalam pola makan, di tambah dengan kurangnya latihan yang rutin membuat Anda makin sulit mengembalikan berat badan ke angka semula.

3. Hindari makanan berkalori dan berlemak

Menurut Tammy Baker, M.S., seorang registered dietitian di Phoenix, untuk bisa menjaga tubuh tetap langsung agar dapat menghindari makanan berkalori kosong seperti soda, keripik karena ini dapat menghalangi tubuh ibu kembali normal. Makanan pengganti yang lebih efektif ialah makanan berprotein seperti, biji-bijian, buah dan sayuran segar, dan produk susu rendah lemak.

Penelitian pun menunjukkan bahwa makanan dengan tinggi kalsium menjadi sumber tepat dalam membantu menurunkan berat badan. Berikut beberapa jenis makanan ringan yang lezat dan sehat untuk membantu Anda sukses menurunkan berat badan setelah melahirkan:

  • Roti gandum dengan selai kacang atau telur matang
  • Salad dengan telur atau ayam dan roti gandum
  • Sereal gandum dengan susu tanpa lemak
  • Apel, mentega dan almond
  • Seledri, wortel, dan paprika
  • Jus buah

Sumber Kutipan : liputan6.com
Sumber Asli : fitpregnancy.com

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.