Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan lewat Indomaret

Pembayaran Tunggakan Iuran BPJS Lewat Indomaret

Pembayaran Tunggakan Iuran BPJS Lewat Indomaret via aritunsa.com

Peserta BPJS Kesehatan memiliki kewajiban untuk membayar iuran peserta sebelum tanggal 10 setiap bulannya, besar iuran yang harus dibayar sesuai dengan kelas perawatan yang dipilih. Ada juga peserta yang tidak tertib dalam membayar iuran sehingga mengalami penunggakan, ada yang menunggak 1 bulan, ada yang menunggak 3 bulan bahkan ada juga yang menunggak hingga 1 tahun.

Jika peserta tidak membayar iuran peserta maka status keanggotaannya akan diberhentikan sementara (blokir) dan tidak bisa berobat menggunakan kartu bpjs kesehatan, sampai status keanggotaannya aktif kembali. Untuk mengaktifkan kartu bpjs yang di blokir maka bisa langsung melunasi tunggakan yang belum dilunasi. Perlu diketahui bayar tunggakan iuran tidak bisa di cicil.

Pembayaran untuk melunasi tunggakan iuran, peserta dapat membaar melalui Indomaret. Pembayarannya lebih mudah, apalagi sekarang Indomaret tersedia diseluruh daerah bahkan buka hingga waktu malam, dan yang paling penting tidak harus antri seperti di bank atau di kantor bpjs sendiri.

Pembayaran BPJS Kesehatan melalui Indomaret akan dikenakan biaya administrasi  sebesar Rp3000/transaksi/pembayaran, sekarang ini tidak lagi ada denda. Jadi anda bisa melunasi tunggakan sesuai dengan iuran bulan yang belum dibayarkan.

Tata Cara Bayar Tunggakan Iuran BPJS di Indomaret

  1. Datang ke indomaret terdekat
  2. Tunjukan kartu BPJS kartu ke kasir Indomaret
  3. Kasir akan menyebutkan jumlah yang harus dibayar.
  4. Bayarkan uang sejumlah tersebut, Anda akan diberikan struk tanda pembayaran telah selesai
  5. Ambil kartu BPJS Anda Kembali

Setelah selesai melakukan pembayaran dan kartu Anda aktif, bisa digunakan untuk berobat kembali. Atau operasi caesar untuk ibu hamil yang hendak melahirkan gratis di rumah sakit. Demikian cara bayar tunggakan dan tagihan BPJS Kesehatan di Indomaret. Jika Anda tidak ingin terlambat lagi, silakan daftar autodebet dari rekening Mandiri, BRI, atau BNI Anda. Auto debit menghindari kita menunggak pembayaran BPJS Kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. min kalo mau cari tau berapa bulan yg belum dibayar gmn, tp bukan lgsg nominalnya… pengentau berapa bulannya yg blm dibayarkan…

Leave a Reply