Kurangi atau Berhenti, Makanan Ini Dapat Mempercepat Anda Terkena Stroke

Penyakit Stroke

Stroke merupakan penyakit yang menyebabkan kelumpuhan pada tubuh manusia, bahkan bisa berdampak pada kematian.  Berdasarkan riset yang diakukan oleh Riskesdas angka penderita Stroke di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat.

Stroke memiliki persentasi hingga 21,1 persen sebagai penyakit yang menyumbang angka kematian, persentase yang tinggi dibandingkan dengan gangguan kesehatan lainnya seperti penyakit jantung hanya 12 persen, diabetes militus sekitar 6,7 persen.

Tak hanya pada orangtua saja, kini Stroke juga banyak dialami diusia muda, hal ini terjadi karena pola hidup yang kurang sehat, terutama faktor makanan. Berikut ini beberapa makanan pemicu serangan stroke yang perlu anda ketahui, sehingga anda dapat menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga dari Stroke:

Makanan manis

Tak jarang kita dihadapkan dengan makanan yang manis-manis, karena memang makanan manis ini sangat enak untuk dimakan. Tetapi jika mengkonsumsinya dalam jumlah yang tak wajar (berlebihan) justru akan berdampak yang kurang baik bagi kesehatan, yaitu dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

Kadar gula dalam darah yang berlebihan dapat mengganggu kesehatan tubuh terutama pada terjadi penyempitan pembulah darah dan jaringannya yang kemudian menyebabkan penyakit diabetes, kerusakan saraf , mengalami gangguan pengelihatan dan berdampak resiko penyakit jantung dan stroke.

Halaman : 1 2 3 4 5

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply