Penting!! 5 Bahaya Minum Es Saat Haid Bagi Kesehatan Wanita

Minum Air Es Saat Haid

Seorang wanita yang sudah mencapai usia dewasa (baligh) maka ia akan mengalami sebuah siklus yang bernama Menstruasi atau Haid, Siklus ini terjadi pada wanita dalam kurun waktu bulanan, ketika seorang wanita mengalami menstruasi maka ada beberapa reaksi didalam tubuh yang merupakan hasil dari perubahan hormon estrogen dan progesteron.

Biasanya seorang wanita akan keluhan seperti merasa lemah, tubuh terasa lelah, terjadi kram pada perut, sakit kepala atau yang paling sering adalah sakit perut dan keluhan lainnya yang mengganggu stabilitas kesehatan dalam tubuh.

Namun walau begitu wanita yang sedang datang bulan (menstruasi / haid) akan lebih sering makan dan minum beberapa jenis makanan, termasuk yang paling sering yaitu Minum Es, yang justru seharusnya ketika sedang menstruasi atau haid, sebaiknya tidak minum es.

Kenapa wanita haid dianjurkan untuk tidak minum es? Ada beberapa alasan mengapa wanita haid sebaiknya tidak minum es. Karena ada beberapa fakta ilmiah, apabila seorang wanita mengkonsumsi es pada saat mengalami siklus menstruasi maka akan memperburuk kesehatan.

1. Meningkatkan Potensi Kram

Wanita haid sering mengalami kram, biasanya kram ini ditandai terjadinya nyeri pada perut bagian bawa. Kram terjadi karena rahim melakukan kontraksi yang sangat kuat untuk meluruhkan semua darah, ini masih merupakan reaksi yang normal. Akan tetapi, justru ketika wanita haid minum es akan membuat gerakan rahim lebih cepat berhenti dan semua bagian darah di rahim tidak bisa keluar. Apabila ini terjadi pada anda maka rasa kram yang anda rasakan akan lebih sakit dan sering muncul pada periode selanjutnya, karena rahim harus bekerja semakin kuat untuk membersihkan darah yang sudah terlanjur membeku.

Halaman : 1 2 3 4

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply