5 Manfaat memakai kaos kaki saat tidur dimalam hari

Tidur Pakai Kaos Kaki

Malam hari menjadi waktu yang paling tepat untuk mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktifitas, memulihkan stamina untuk kembali beraktifitas dihari esok. Ada suatu kebiasaan unik yang dilakukan sebagian orang, terutama para wanita mereka suka tidur dengan menggunakan kaos kaki.

Baik menggunakan kaos kaki panjang maupun pakai kaos kaki pendek, memang mereka memiliki kaos kaki khusus untuk tidur. Walaupun memang banyak orang beranggapan bahwa tidur dengan seliput saja cukup, tidak perlu menggunakan kaos kaki, terlalu ribet.

Ribet tidaknya tergantung dari kebiasaan pribadi masing – masing. Buat yang punya kebiasaaan tidur menggunakan kaos kaki, terutama yang belum bisa membiasakan diri, adapun manfaat memakai kaos kaki saat tidur dimalam hari adalah sebagai berikut :

1.  Membuat Kaki Lebih Hangat

Ketika udara sedang dingin atau tidur didalam ruangan ber-AC maka, menggunakan kaos kaki menjadi cara yang baik untuk mendapatkan kehangatan. Terkadang jika hanya menggunakan selimut, bagian kaki sering keluar tidak terselimuti, kecuali tidur menggunakan Sleeping Bag. Dengan menggunakan kaos kaki , kaki akan terasa lebih hangat dan tidur akan menjadi lebih nyenyak, coba saja..

 

2. Mengurangi Keringat Berlebih Pada Bagian kaki

Terkadang saat tidur seseorang akan mengalami hiperhidrosis yaitu kondisi dimana kaki mengalami keringat yang berlebih, hal ini kerap membuat tidur menjadi kurang nyaman. Tidur dengan menggunakan kaos kaki dapat mengatasi masalah ini. Kaos kaki akan meresap keringan yang keluar dari kaki sehingga membuat kaki tetap terjaga.

3. Melindungi Kaki Dari Jamur Dan Infeksi

Gunakan kaos kaki yang bersih dan rajin dicuci, usahakan kaos kaki dalam kondisi kering tidak lembab. Dengan kaki ditutup maka akan memberikan perlindungan dari paparan debu yang dapat menyebabkan perumbuhan jamur meningkat dan terjadi nya infeksi lainnya.

 

4. Menjaga Tumit dari Pecah-Pecah

Saat tidur terutama pada ruangan ber-AC atau dalam cuaca yang dingin sebaiknya gunakan kaos kaki. Cuaca dingin dapat menyebabkan bagian tumit kering dan pecah-pecah. Dengan menggunakan kaos kaki dapat menjaga tumit tetap hangat, halus dan terjaga kelembabannya, jadi tumit anda terhindar dari pecah-pecah.

5. Membuat Kaki Menjadi Halus Dan Lentur

Untuk menjaga kaki agar tetap halus dan lentur, cobalah gunakan pelembab kaki sebelum menggunakan kaos kaki. Hal ini dapat menjaga kelembaban kaki dan membuatnya halus serta terhindar dari bau kaki dan kaki kering.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply