Prosedur untuk mendapatkan Layanan Kesehatan dari FKTP Diluar Wilayah Pendaftaran

Prosedur untuk mendapatkan Layanan Kesehatan dari FKTP Diluar Wilayah Pendaftaran – FKTP adalah singkatan dari (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama), biasanya tertera pada kartu BPJS Kesehatan, ketika peserta sakit maka bisa berobat ke fktp yang tertulis pada kartu anggota anda.

Nah, terkadang kita tidak selalu berada pada daerah kita sendiri, mungkin sedang ada tugas atau sedang liburan. Ketika seorang peserta sedang berada di luar wilayah domisili dan ternyata saat itu peserta mengalami sakit atau gangguan kesehatan, bagaimana cara mendapatkan layanan kesehatan dari bpjs?

Kemungkinan saja itu terjadi kepada anda, ketika memang benar – benar anda mengalami hal demikian. Maka untuk bisa mendapatkan Layanan Kesehatan peserta dapat mengakses fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) (puskesmas/dokter keluarga/klinik) terdekat didaerah tujuan.

Namun perlu dicatat bahwa, kondisi ini dapat dilakukan hanya untuk satu kali layanan saja, untuk pelayanan kedua dan selanjutnya peserta dapat menghubungi Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat di daerah tersebut untuk dibuatkan surat pengantar layanan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga Bapak beserta keluarga selalu dalam keadaan sehat. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Pertanyaan masuk dari Salah satu Peserta BPJS – Bagaimana prosedur penggunaan fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan ketika peserta sakit dan kondisinya sedang berada di luar wilayah pendaftaran ? Mohon penjelasannya. Dari : M FELIX [email protected]

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply