8 Cara Merawat Wajah Agar Mulus Tanpa Perawatan yang Mahal

Cara Merawat Wajah Alami

Cara Merawat Wajah Alami

Bagian dari anggota tubuh yang paling penting untuk tampil percaya diri yaitu Wajah. Maka kita perlu merawat wajah agar tetap tampak cantik, bebas dari jerawat maupun komedo. Ketika wajah tampak lebih bersih, lebih putih, lebih mulus membuat seseorang semakin PeDe.

Tak jarang orang rela mengeluarkan banyak uang untuk perawatan wajah, terutama bagi para wanita. Seperti perlu ke dokter kulit, rajin peeling, dan menggunakan berbagai jenis pembersih wajah yang harga nya mahal.

Sebenernya ada beberapa hal yang perlu anda coba lakukan dalam merawat wajah, tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Anda bisa mencoba beberapa cara perawatan wajah yang bisa dilakukan di rumah, cara yang lebih gampang yang hasilnya tak jauh beda dengan klinik kecantikan.

1. Gunakan masker bengkuang atau mentimun untuk menghilangkan Flek di wajah anda, terutama pada bagian pipi. 

Ternyata selain untuk kesehatan tubuh, mentimun dan bengkuan juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, anda dapat mencoba menggunakan salah satu dari buah tersebut untuk merawat wajah dari flek-flek hitam yang muncul di area pipi.

Kamu dapat menggunakan bengkuang atau mentimun yang masih segar sebagai masker, jadi kamu bisa menghaluskannya menggunakan blender kemudian ratakan pada wajah seperti menggunakan masker kurang lebih selama 15 menit.

Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air hangat, dan basuh kembali wajah anda dengan air es, diikuti dengan tepukan atau pijatan perlahan dan merata sampai wajahmu terasa segar. Kamu akan merasakan efek sejuk di wajahmu setelah memakan masker tersebut.

2.Irisan Jeruk nipis dalam mengatasi kuit mati, jadi tidak perlu peeling lagi.

Jeruk nipis sangat mudah kita dapatkan di pasaran atau bahkan bisa memetik langsung dari pohonya, ternyata jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit (perawatan kecantikan) juga. Kandungan pada jeruk nipis dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah.

Penggunaannya cukup mudah, ambil jeruk nipis kemudian iris, lalu irisan tersebut oleskan ke bagian wajah secara merata, diamkan sampai air jeruk meresap ke kulit hingga mengering. Setelah kering, bilaslah wajahmu dengan air hangat supaya pori-pori wajahmu terbuka, dan terakhir bilas kembali wajah dengan air yang dingin agar pori-pori kembali merapat.

3. Gunakan teh yang telah didiamkan semalaman sebagai krim wajah.

Biasanya teh diminum untuk mendapatkan kehangatan, teh juga dapat digunakan sebagai krim wajah. Teh memiliki kandungan tanin yang mampu mengatasi masalahan kulit wajah karena terbakar matahari dan dapat membuat lebih awet muda.

Cara menggunakannya yaitu buatlah teh dimalam hari, inapkan semalaman. Ketika pagi kamu bisa gunakan teh tersebut sebagai krim dengan mengoleskan air teh keseluruh wajah, bisa juga digunakan ke bagian tubuh lain seperti pundak dan punggung. Biarkan olesan teh dikulit mengering, lalu bilas dengan air hangat untuk membuka pori-pori selanjutnya bilas lagi dengan air biasa..

4. Gunakan minyak zaitun sebagai pelembab kulit wajah.

Kamu bisa dapatkan minya zaitun diapotik – apotik dengan hagra sekitar 25 ribu per botol kecil nya, kamu bisa oleskan wminyak zaitun pada bagian wajah ketika hendak tidur. Ketahuilah bahwa minyak zaitun memiliki kandungan yang bersifat melembutkan, membersihkan, dan mengurangi stress pada kulit.

5. Bersihkan Komedo disela-sela hidung dengan Tomat.

Komedo menjadi masalah besar bagi sebagian orang, biasanya komedo muncul di bagian hidung, untuk membersihkannya anda bisa menggunakan buat tomat. Buah tomat juga bisa membuat wajah lebih bersih, karena dapat menghilangkan komedo, jerawat, dan bekas jerawat di wajahmu lho.

Kamu hanya perlu mengiris tomat menjadi beberapa bagian, kemudian oleskanlah di wajahmu dan jangan lupa untuk menempelkannya di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit. Lakukanlah secara rutin selama satu bulan demi hasil yang bias memuaskanmu.

6. Kenapa harius pakai laser, karena madu juga mampu hilangkan noda di wajah

Madu merupakan sumber makanan yang paling komplit, tak ada sedikitpun virus yang bisa hidup dalam madu. Maka sudah dipastikan madu murni steril dari berbagai jenis penyakit. Selain untuk kesehatan tubuh, juga dapat digunakan untuk kesehatan kulit (perawatan kecantikan). Madu dapat mengatasi jerawat batu dan bekas – bekas jerawat.

Agar lebih efektif, kamu bisa campurkan madu dengan putih telur.

Silahkan dipraktekan yaitu pertama siapkan madu murni dan putih telur, campur keduanya secara sempurna, kemudain gunakan ramuan tersebut sebagai masker (oleskan pada wajah), khusus bagian yang ada noda bekas jerawat berikan lebih banyak. Diamkan kurang lebih 15 menit. lalu bilas dengan air hangat, diikuti dengan bilasan berikutnya dengan air dingin. Lakukan terus menerus sampai bekas jerawat benar benar hilang.

7. Gunakan buah pisang sebagai pelembab kulit wajah. Jadi tidak perlu membeli serum yang harganya mahal

Kamu pasti mengidamkan kulit wajah yang selalu lembab dan kenyal, kan? Nggak usah khawatir untuk mengeluarkan uang banyak untuk itu. Kamu hanya membutuhkan 1 buah pisang ambon yang dikupas kulitnya dan dihancurkan buahnya. Kemudian, tambahkan pisang yang sudah hancur itu dengan 1 sendok madu dan oleskan secara merata pada wajahmu selama 30 menit. Setelah itu jangan lupa bersihkan ya dengan kapas dan air hangat. Lakukan secara rutin ya!

8. Krim whitening belum tentu aman. Mau kulit cerah? Rutin pakai buah pepaya aja

Buah pepaya yang hijau atau oranye ini juga ternyata memiliki khasiat baik untuk kulit wajah. Pepaya ternyata dapat mencerahkan kulitmu, lho, karena pepaya hijau memiliki enzim papain yang ideal banget untuk memutihkan kulitmu.

Untuk merawat wajahmu, caranya mudah kok. Ambil satu sendok makan pepaya hijau yang masih mangkal dan haluskan, serta ambil juga satu sendok makan pepaya masak yang juga dihancurkan, lalu campurkan keduanya. Setelah itu, oleskan pada wajahmu secara rata dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas. Lakukan itu setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Sponsor by : Garnier | Gunakan Garnier Sakura White untuk Wajah Cantik

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply