Cara Membersihkan Wajah Berminyak Menggunakan Lemon

Membersihkan Wajah dengan Perasan Lemon

Buah Lemon bentuknya seperti jeruk nipis, buah ini dapat dijumpai di pasar tradisional maupun supermarket. Lemon dapat dikonsumsi dengan cara diseduh menggunakan air hangat bisa juga dicampur dengan air teh, namun jika ingin mendapatkan kesegaran juga bisa diminum menggunakan es.

Selain itu juga Lemon juga menjadi salah satu buah – buahan yang dapat digunakan sebagai pembersih wajah, terutama wajah yang memiliki minyak berlebih. Banyak yang membuktikan bahwa lemon sangat berkhasiat untuk merawat kebersihan wajah.

Buah Lemon memiliki kandungan Vitamin C dan AHA yang dapat membantu pengelupasan kulit kusam secara alamai, akan tetapi anda juga harus tahu penggunakaan yang baik dan benar, karena penggunaan lemon untuk kulit tidak sembarangan harus dihindari pada kulit yang tipis atau yang sedang mengalami iritasi.

Adapun cara membersihkan wajah dengan buah lemon yaitu anda bisa memanfaatkan perasan lemon, campurkan perasan lemon dengan air, tujuannya agar tidak terlalu asam yang dapat mengiritasikan kulit. Kemudian celupkan kapas pada perasan lemon yang telah dicampur air, kemudian usapkan pada kulit wajah anda yang berminyak.

Setelah diusap secara merata kesuluruh bagian wajah, diamkan selama 20 menit agar air lemon terserap dengan baik pada kulit wajah. Setelahnya anda dapat membersihkan dengan cara dibilas menggunakan air hangat, bila perlu dicampur dengan madu. Beli Madu Disini

Atau anda bisa gunakan Madu sebagai masker, oles – oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air disertai pemijatan lembut. Untuk hasil yang lebih maksimal anda juga bisa menggunakan pelembab alami untuk menjaga kelembapan kulit setelah  perawatan dengan air lemon guna menghindari kulit kering.

Lakukan perawatan setidaknya tiga kali seminggu guna mendapatkan hasil yang optimal. Hindari melakukannya terlalu sering dan hindari paparan matahari langsung beberapa waktu setelah perawatan atau gunakan cream tabir surya karena kulit akan menjadi lebih sensitif terhadap matahari setelah melakukan perawatan ini.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply