Periksa Kandungan Gratis Menggunakan Layanan BPJS Kesehatan

Bagi peserta BPJS Kesehatan yang sedang hamil bisa memeriksakan kandungan atau kehamilannya menggunakan layanan BPJS. Periksa kandungan menggunakan jaminan kesehatan biaya nya akan ditanggung oleh BPJS. Untuk bisa mendapatkan layanan gratis saat cek kehamilan dari BPJS maka anda harus memenuhi prosedur yang berlaku.

Ibu hamil dapat memeriksakan kondisi kehamilannya kapan saja, dengan syarat anda telah terdaftar dan tidak memiliki tunggakan iuran BPJS Kesehatan. Anda dapat datang ke Puskesmas atau Klinik setara dengan faskes 1, bawa kartu bpjs anda saat melakukan cek kehamilan dan juga sekaligus konsultasi.

Periksa Kehamilan Menggunakan BPJS Kesehatan

Periksa Kehamilan Menggunakan BPJS Kesehatan

Ta hanya cek kehamilan saja, bahkan peserta BPJS Kesehatan juga bisa mendapatkan layanan USG Gratis dari BPJS namun hanya untuk beberapa kali saja sesuai dengan indikasi medis tentunya. Perlu diingat bahwa ketika mengalami masalah dalam kandungan maka segera periksa ke faskes 1 jangan langsung ke rumah sakit, kecuali jika keadaan darurat.

Jika peserta berobat ke rumah sakit tanpa membawa surat rujukan dari faskes 1 maka anda tidak akan mendapatkan pertanggungan dari BPJS Kesehatan. Dan untuk persiapan, anda juga dapat mendaftarkan anak yang masih dalam kandungan untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Saya mau tanya, dimana bisa dibaca penjelasan mengenai ‘penyakit apa saja yang ditanggung bpjs’.
    Dokter apa saja dan pemeriksaan apa saja yang ditanggung ?? Terimakasih

  2. Saya sudah mengundurkan diri dari Perusahaan & tidak bekerja lagi sejak Januari 2016 hingga kini,bagaimana dengan status BPJS Kesehatan yang saya dapatkan dari Perusahaan selama ini Apakah masih bisa digunakan dengan merubah status BPJS Kesehatan Perusahaan menjadi BPJS Kesehatan Pribadi? dan selama 3 bulan saya tidak bekerja saya tidak pernah membayarkan iurannya, bagaimana syarat & ketentuannya untuk bisa menjadi peserta BPJS?
    untuk Perhatian & Informasinya saya ucapkan terimakasih

  3. Saya sedang hamil skrg 26 minggu, karena tidak tau adanya bidan yg ditunjuk oleh BPJS sehingga saya tidak periksa dikebidan yg ditunjuk. setelah tau saya datang kesana dan ternyata ditolak oleh bidan tersebut dengan alasan hrs dari awal tri semesater ke 1, mohon penjelasannya terima kasih.

  4. Periksa kehamilan pakai bpjs apakah masih bisa? Soal nya temen saya mau periksa kehamilan di faskes 1 sudah ga bisa .. mohon penjelasan nya .. terima kasih

      • Harusnya BPJS jangan jawab “Insyaallah bisa” tp harus tanya faskes mana yang bertindak seperti itu, dan segera ambil tindakan terhadap faskes tersebut supaya tidak terulang lagi dalam hal penolakan pasien. Satu hal lagi BPJS juga harus bekerjasama dengan baik dengan pihak terkait (faskes 1 dan RS Rujukan) terutama dalam hal pembayaran klaim, agar faskes dan RS Rujukan dapat melayani peserta BPJS dengan baik.

  5. bagaimana jika istri saya mau melahirkan normal di rumah sakit tetapi dalam proses melahirkan kenyataan tidak bisa normal dan harus sesar apakah biaya sesar bisa di klaim ke bpjs mohon jawbannya…

    • pastikan anda memenuhi prosedur yang berlaku, yaitu melahirkan di faskes 1 , jika ternyata harus sesar maka akan mendapat rujukan dari faskes 1… Baru anda bisa mendapatkan klaim dari BPJS Kesehatan

      • saya berencana melahirkan anak pertama saya di RS tidak menggunakan bpjs dan tidak ada rujukan dari faskes 1 karena tidak ada masalah dg kandungan tp pada saat proses melahirkan di RS ada masalah dan harus dilahirkan sesar apakah bisa biaya sesar di klaim ke bpjs…?

        • Mohon maaf,
          Apakah anda sudah terdaftar menjadi peserta BPJS??
          Menjawab pertanyaan anda, anda tidak bisa klaim jaminan kesehatan BPJS Kesehatan jika tidak mengikuti prosedur yang berlaku..

          • saya sudah terdaftar peserta bpjs 2 tahun lebih dan tidak pernah saya gunakan karena terlalu banyak prosesur dan info dari peserta bpjs pelayanan kurang dalam perawatan dibandingkan dengan umum. Mohon untuk dipermudah prosesurnya bagi pasien yang harus dapat tindakan cepat karena taruhannya adalah nyawa dan jagalah hubungan baik dengan rumah sakit agar pelayanan bagi pasien bpjs tidak dibeda bedakan Terima Kasih!

Leave a Reply