Operasi Amandel ditanggung BPJS Kesehatan

Operasi Amandel ditanggung BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan memberikan manfaat kepada seluruh peserta untuk memberikan jaminan kesehatan secara komprehensif, mulai dari promotif, preventif, kuratif (pengobatan) dan rehabilitatif (pemulihan kesehatan). Tentunya semua atas dasar indikasi medis (bukan keinginan peserta).

BPJS tidak memandang berat ringannya suatu penyakit atau diagnosa, karena hampir semua jenis penyakit ditanggung BPJS Kesehatan kecuali 2 jenis penyakit. Jika anda seorang peserta BPJS Kesehatan yang mengalami ganguan pada tenggorokan (Amandel), maka anda bisa memeriksakan kesehatan ke faskes 1 yang tertera pada kartu BPJS terlebih dahulu.

Jika ternyata sesuai dengan indikasi medis dari faskes 1 mengharuskan operasi, maka anda akan dirujuk ke Rumah Sakit bagian THT, pasien akan diperiksa ulang oleh dokter khusus THT. Daftar ke bagian administrasi Rumah Sakit dengan membawa semua persyaratannya seperti Surat Rujukan, KTP, Jika anak yang sakit (KTP Orangtua) dan kartu BPJS Kesehatan.

Dokter akan membuat jadwal operasi untuk anda. Sebelum operasi anda perlu melakukan test darah, test radiologi. Jika anak yang sakit maka butuh konsultasi anak dan dokter anestasi. (singkatnya sih begitu) namun anda bisa mengikuti petunjuk dan intruksi berobat di rumah sakit yang anda gunakan sekarang. Yang jelas untuk operasi amandel bisa ditanggung BPJS Kesehatan, hubungi PIC BPJS dirumah sakit tersebut jika butuh bantuan.

Info Sumber : Testimonial Peserta BPJS Kompasianer

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply