Sering Pilek di Pagi Hari Saat Bangun Tidur

Pilek Setiap Pagi

Pilek atau Flu merupakan penyakit yang sering diderita oleh kebanyakan orang, gejala yang timbul biasanya sakit kepala, bersin-bersin, dan keluar ingus dari hidung. Jika pilek atau flu sering dirasakan setiap pagi disaat bangun dari tidur itu berarti ada kemungkinan mengalami rhinitis alergi.

Rhinitis alergi adalah pilek yang disebabkan alergi. Kenapa ini bisa terjadi? banyak faktor yang mempengaruhinya, karena terjadinya alergi pada setiap orang berbeda-beda. Biasanya alergi tersebut disebabkan karena : debu, cuaca, bulu peliharaan, polusi udara, suhu air atau lainnya.

Adapun pemicu yang paling tampak ketika terjadi flu atau pilek di pagi hari setelah bangun dari tidur yaitu Rhinitis alergi yang disebabkan karena dinginnya air atau dinginnya cuaca, bisa juga debu dalam kamar dll.

Serangan rinitis alergi di pagi hari bisa berlangsung 15-20 menit. Pada orang yang rinitis alerginya sudah kronik, biasanya matanya sampai berair dan gatal

Dan biasanya setelah melakukan aktivitas pilek atau flu akan berhenti, karena suhu katau kondisi kontak dengan tubuh sudah normal kembali. Jika anda mengalami ingin secara berkelanjutan (terus menerus) setiap pagi maka kami sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sehingga dapat diketahui penyabab utamanya.

Anda bisa berobat ke faskes 1 dengan kartu BPJS Kesehatan, bila diperlukan dilakukan tes alergi, cek darah. Adapun pengobatan awal yang diberikan bisa minum obat antialergi seperti CTM, cetirizine,dll.

Baca Juga : Sering Flu di pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply