Syarat untuk Mendaftarkan Bayi Baru Lahir ke BPJS Kesehatan

Bayi Baru Lahir

Pasti anda sangat senang sekali bisa memiliki bayi mungil yang menggemaskan, kami ucapkan selamat kepada anda. Bayi yang baru lahir bisa langsung di daftarkan ke BPJS Kesehatan jika orangtua khawatir akan kesehatan anaknya yang membutuhkan biaya besar ketika berobat nanti.

Orangtua bisa mendaftarkan bayi nya langsung menjadi peserta BPJS untuk bisa mendapatkan jaminan sosial ketika sakit, Pendaftaran bayi yang baru lahir menjadi peserta BPJS dilakukan di kantor cabang BPJS terdekat didaerah anda dengan membawa beberapa syarat dokumen.

Syarat dokumen yang diperlukan untuk mendaftarkan bayi yang baru lahir adalah : Kartu Keluarga, Kartu BPJS Orangtua, dan Surat Keterangan Lahir dari Bidan / Puskesmas / Rumah Sakit. Selanjutnya anda bisa mengisi formulir yang telah disediakan di Kantor BPJS Kesehatan.

Khusus pendaftaran Bayi yang baru lahir dapat langsung di bayar sesuai dengan kelas yang di pilih (kelas yang di pilih mengikuti orangtua), dan ketika iuran bayi untuk bulan berjalan telah dibayar saat melakukan pendaftaran maka status kepesertaan bayi dapat langsung aktif dan dapat digunakan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply