Bayar Iuran BPJS bisa menggunakan Internet Banking

Bayar BPJS lewat Internet Banking Mandiri

Setiap peserta BPJS diwajibkan untuk membayar iuran peserta atau premi BPJS Kesehatan sesuai dengan kelas yang dipilih untuk kelas 1 peserta wajib membayar iuran sebesar Rp 80 ribu, untuk kelas 2 membayar Rp 51 ribu dan kelas 3 bayar iuran hanya Rp 25.500

Pembayaran iuran dilakukan setiap bulan sebelum tanggal 10 setiap bulannya, bagi peserta yang telat membayar iuran atau menunggak iuran walaupun hanya 1 bulan saja, status keanggotaannya akan di nonaktifkan sementara sampai peserta melunasi tunggakan.

Pembayaran iuran peserta dapat dilakukan berbagai cara , bisa membayar melalui teller bank, bisa membayar melalui kantor pos, bisa membayar melalui minimarket seperti indomaret atau alfamart, bisa juga bayar iuran bpjs menggunakan fasilitas Internet Banking.

Jika membayar iuran melalui minimarket atau jasa pembayaran lainnya akan dikenakan biaya administrasi, biaya administrasinya bervariasi sekitar Rp 3000 an per transaksinya. Jika anda membayar iuran untuk 6 keluarga saja maka biaya admin nya saja sekitar Rp 18.000 per bulan..

Sedangkan pembayaran iuran bpjs menggunakan Internet Banking tidak dikenakan biaya administrasi. Untuk bisa menggunakan internet banking anda harus memiliki rekening di Bank Mandiri atau Bank BNI terlebih dahulu, kemudian minta di aktifkan fitur internet bankingnya. Bilang saja untuk bayar bpjs.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Kami mungkin mewakili semua PPOB pembayaran online, sara/pertanyaannya adalah…

    STRUK PEMBAYARAN BPJS YANG SUDAH DI BAYAR SEBAIKNYA ADA KETERANGAN [TAGIHAN BULAN INI SUDAH TERBAYAR]

    Tolong system pembayaran online BPJS ditingkatkan khususnya tranparansi pembayaran , sehingga kami sebagai Nasabah/ pelanggan/operator pembayaran akan merasa nyaman dalam melakukan pembayaran online. Terimakasih

Leave a Reply