Bagaimana Cara Pindah Kepesertaan BPJS Kesehatan dari Perusahaan ke Perusahaan Lain

Bekerja itu tidak selama nya mulus, terkadang ada saja masalah yang datang yang menyebabkan seseorang pindah pekerjaannya dari perusahaan A ke Perusahaan B, mungkin pindah karena dipecat, pindah karena mengundurkan diri dan sebagainya. Secara personal memang tidak menjadi masalah, namun ketika dikaitkan dengan kepesertaan program jaminan sosial BPJS akan menjadi rumit jika tidak diselesaikan.

Baiklah, mungkin anda salah satu orang yang mengalami hal yang kami sebutkan diatas. Ketika anda pindah dari bekerja dari perusahaan A ke perusahaan B maka perihal keanggotaan BPJS Kesehatan harus segera di urus, karena perusahaan tempat Anda bekerja yang pertama sudah tidak akan menanggung Iuran BPJS Kesehatan, maka anda harus pindah pertanggungan dengan perusahaan yang baru.

Daftar BPJS Perusahaan

Daftar BPJS Perusahaan

Tanpa diurus justru akan membuat kesulitan bagi anda, bisa dipastikan perusahaan baru anda tidak bisa mendaftarkan diri anda, dan juga akan berdampak pada tunggakan iuran karena iuran yang sebelumnya ternyata tidak dibayarkan oleh perusahaan yang lama maupun yang baru sedangan anda tahunya perusahaan baru akan mendaftarkan diri anda.

Maka dari itu bagi peserta Peserta yang akan dialihkan dari tanggungan perusahaan yang lama (A) menjadi tanggungan perusahaan yang baru (B) atau PPU ke PPU, diharapkan peserta telah memastikan ke HRD perusahaan A untuk menonaktifkan kepesertaan Bapak kemudian melakukan pelaporan ke HRD perusahaan B dengan menyertai fotokopi kartu BPJS Kesehatan, lalu kemudian HRD akan melaporkan data Bapak ke kantor cabang BPJS Kesehatan untuk dimutasikan ke perusahaan yang baru.

Terima Kasih,
PanduanBPJS.com

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply