Apakah Biaya Persalinan Ibu Melahirkan di Tanggung BPJS Kesehatan

Apakah Biaya Persalinan Ibu Melahirkan di Tanggung BPJS Kesehatan – Bagi anda yang sedang hamil selain menjaga kondisi fisik agar tetap sehat saat persalinan nanti, perlu juga mempertimbangkan mengenai biaya yang dikeluarkan untuk persalinan. Bagi anda yang peserta BPJS Kesehatan, biaya persalinan akan ditanggung BPJS sedangkan bagi yang belum segera mendaftar sebelum persalinan.

Tak ada syarat khusus untuk bisa mengklaim biaya persalinan melalui BPJS Kesehatan, anda cukup terdaftar sebagai peserta bpjs, dan kemudian membawa kartu peserta bpjs dan kemudian mendaftar ke Faskes 1 terlebih dahulu untuk mendapatkan pelayanan persalinan.

Faskes 1 bisa di bidan desa, bidan praktik mandiri, atau puskesmas PONED.

Persalinan Ibu Hamil

Persalinan Ibu Hamil

Jika anda langsung pergi ke Rumah Sakit tanpa melewati / tanpa rujukan dari Faskes 1 maka biaya yang dikeluarkan di Rumah Sakit untuk persalinan tidak ditanggung BPJS Kesehatan melainkan di bayar sendiri. Prosedurnya memang harus ke Faskes 1 dulu.

Persalinan di rumah sakit yang di tanggung BPJS Kesehatan apabila :

1. Fasilitas kesehatan tingkat pertama beserta jejaringnya tidak memiliki peralatan dan tenaga medis yang memadai

2. Peserta berada dalam kondisi darurat yang dapat menyebabkan keparahan, kecacatan, atau kematian jika tidak segera ditangani.

Hormat kami,
[email protected]

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply