Vitamin B12 Terbukti Bisa Mengatasi Masalah Jerawat Pada Kulit Wajah dan Punggung

Khasiat Vitamin B12

Jerawat merupakan sebuah gangguan kesehatan yang terletak pada wajah seseorang, pada umumnya permasalahan ini terus menjadi pembahasan dikalangan anak-anak muda. Tapi, jerawat tidak hanya tumbuh pada jerawat saja melainkan bagian tubuh lain salah satunya adalah punggung menjadi tempat favorit tumbuhnya jerawat.

Tumbuhnya jerawat selain membuat sakit juga dapat merusak kulit, apalagi jika jerawat tumbuh pada bagian wajah, karena jerawat akan meninggalkan bekas, terkadang itu lubang atau bintik hitam. yang jelas semua orang mengakui bahwa jerawat adalah sesuatu yang paling menyebalkan dimanapun itu tumbuhnya.

Orang-orang sibuk mengobati jerawat pada bagian luarnya saja, jarang sekali memikirkan pengobatan dari dalam. Ketahuilah justru jerawat muncul itu disebabkan karena faktor makanan yang dikonsumsi, jika anda mengkonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin B12 akan dapat mengurangi tumbuhnya jerawat.

Menurut penelitan yang dilansir dailymail.co.uk, seseorang yang mengalami masalah jerawat itu tandanya sedang kekurangan vitamin B12. 

“Pembasahan yang tertulis pada laman dailymail.co.uk yaitu Jerawat tumbuh disebabkan oleh bakteri bernama Propionibacterium acnes dan bakteri patogenesis, dengan adanya jumlah Vitamin B12 yang cukup maka dapat mengubah sindrom metabolik bakteri penyebab jerawat ini ” terang Dr Huiyang Li, peneliti dari University of California, Los Angeles.

Jika anda mengalami masalah jerawat pada kulit maka sebaiknya anda mulai sekarang banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin B12, adapun contoh makanan yang mengandung vitamin B12 adalah biji-bijian, kacang-kacangan, serta ikan salmon.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply