Penyebab Dada Kiri Sering Sakit dan Nyeri

Dada Sebelah Kiri Terasa Sakit

Setiap penyakit memiliki indikasi medis atau gejala yang berbeda-beda, salah satu gejala penyakit yang sering dirasakan yaitu sakit atau nyeri pada dada sebelah kiri. Sakit pada dada sering dihubungkan dengan gangguan kesehatan pada jantung dan paru-paru.

Namun belum dapat diketahui secara pasti sebelum yang bersangkutan menjalani pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit. Karena untuk mendeteksi sakit apa, perlu dilakukan pemeriksaan menggunakan alat khusus. Jika anda merasakan sakit pada dada di sebelah kiri bisa jadi anda mengalami beberapa kemungkinan,

Memang ada kemungkinan anda mengalami gangguan pada jatung atau paru-paru, selain itu juga ada kemungkinan terjadi gangguan kesehatan pada bagian lain seperti usus, angina, stres atau cidera fisik.

Ketika anda merasakan sakit pada dada kiri, anda dapat melakukan beberapa hal yaitu berbaring tenang dengan mengambil nafas pendek berkali-kali kemudian Minumlah air putih untuk membantu anda menenangkan diri.

Akan tetapi jika anda merasakan sakit pada dada kiri dalam jangka waktu yang lama dan beberapa hal seperti : anda merasa seperti tertekan dan diremas, Menyebar dari dada ke lengan, punggung, dan rahang, diiringi mual, muntah darah, maka kami sarankan untuk memeriksakan diri ke dokter.

Pergi ke dokter merupakan langsung yang paling tepat untuk segera mendapatkan penanganan medis lebih lanjut sebelum semuanya bertambah parah.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply