Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan melalui SMS Gateway ke 087775500400

Setiap warga indonesia wajib mendaftar program kesehatan bpjs untuk ikut serta bergotong royong membantu sesama dalam hal jaminan kesehatan sosial. BPJS Kesehatan menawarkan 3 pilihan kelas dengan biaya iuran yang berbeda – beda dan fasilitas yang didapat menyesuaikan.

Iuran BPJS dibayarkan sebelum tanggal 10 setiap bulannya, karena apa bila lewat dari tanggal 10 maka akan dikenakan denda 2% setiap bulan. Biaya iuran bpjs sesuai dengan kelas yang dipilih dan dapat di bayarkan melalui bank atau minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Buat yang nunggak maka anda harus membayar Tagihan sekaligus membayar denda 2% per bulan dari iuran yang tertunggak. Segera bayar tagihan anda sebelum menunggak 6 bulan, karena jika anda menunggak 6 bulan maka status ke anggotaan anda di bpjs akan di nonaktifkan sementara, sampai anda melunasi tunggakan.

Untuk melihat tagihan iuran bpjs yang tertunggak anda bisa cek melalui SMS Gateway melalui nomor yang terdaftar di BPJS saat melakukan pendaftaran pertama kali. Cara cek tagihan iuran bpjs kesehatan melalui SMS Gateway sangat mudah yaitu cukup mengirimkan sms seperti berikut :

TAGIHAN(spasi)NO KARTU BPJS kirim sms ke 087775500400

Setelah itu anda akan menerima sms balasan yang berisikan total tagihan yang harus anda bayarkan. Silahkan bayar tagihan anda melalui Kantor Pos, 3 Bank yang telah di tunjuk, atau bisa juga melalui Alfamart atau Indomaret yang ada didaerah anda. Jika anda ingin melihat  format sms bpjs lainnya bisa ketik pesan HELP dan kirim ke 087775500400

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply