Ini Alasannya, Mengapa Tidak Disarankan Minum Teh Saat Sahur

Minum Teh Saat Sahur

Ketika akan berpuasa seseorang dianjurkan supaya makan sahur agar stamina dan kesehatan tubuh tetap terjaga, tak hanya memperhatikan makanan saja, tetapi kita juga perlu memperhatikan minuman yang akan dikonsumsi disaat sahur. 

Kebanyakan orang memilih teh hangat sebagai minuman disaat Sahur, tentu saja tujuannya agar memberikan rasa hangat pada tubuh pada malam hari. Ketahuilah bahwa kita perlu mengurai atau lebih baik tidak minum teh saat sahur.

Dr dr Samuel Oetoro adalah seorang dokter dari MRCCC Siloam Hospital mengatakan bahwa minum teh manis disaat saat dapat menyebabkan lemas saat menjalankan ibadah puasa. seperti yang dilansir pada laman detikhealth.

Air teh hanya memberikan efek tenaga dalam waktu singkat, namun setelah waktu 1-2 jam kemudian tubuh akan menjadi lemas. Disamping itu, teh juga bersifat diurektika sehingga membuat orang akan lebih sering buang air kecil (beser).

Ketika seseorang banyak buang air kecil maka cadangan air dalam tubuh menjadi berkurangan, dan tubuh akan kekurangan air saat menjalani ibadah puasa. Dengan begitu tidak disarankan minum teh manis ketika makan sahur, akan tetapi diperbanyak dengan minum air putih saja.

Baca Juga : Tips Puasa Bagi Penderita Maag

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply