Peserta BPJS bisa berobat lebih dari 2 kali dalam Sehari di Faskes 1

Peserta BPJS Berobat 2 kali dalam sehari

Ny Lusi Maryati seorang peserta BPJS No. Kartu BPJS Kesehatan 0001[***************]27 mengalami keluhan sakit pada bagian kaki yang kemudian berobat disalah satu faskes 1 bpjs kesehatan (yaitu klinik yakesti bekasi), beliau berobat pada jam 16.00 pada tanggal 11 Maret 2015 dan langsung mendapatkan penanganan medis dari faskes tersebut.

Kemudian pada malam harinya ditanggal yang sama, Ny Lusi kembali mengalami keluhan sakit pada bagian yang lain (yaitu batuk disertai sesak) kemudian dirinya langsung berobat kembali ke Faskes 1 yang sama menggunakan BPJS Kesehatan, namun ternyata ditolak dengan dengan alasan tidak bisa berobat 2 kali di hari yang sama.

Kemudian yang bersangkutan membuat laporan ke BPJS Kesehatan mengenai ditolak ketika ingin berobat menggunakan layanan bpjs kesehatan, dengan alasan yang telah disebutkan diatas. Dalam laporannya menanyakan apakah peserta BPJS bisa berobat lebih dari 2 kali dalam Sehari di Faskes 1 yang sama?

Kemudian BPJS Kesehatan memberikan jawaban : Menjawab pertanyaan bapak dapat disampaikan bahwa peserta dapat mendapatkan fasilitas kesehatan di faskes 1 lebih dari 2 kali, peserta dapat melaporkan faskes 1 tersebut ke kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat di bagian MPKP. Mohon maaf atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh faskes 1 tersebut.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply