Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Lemon

Atasi Bekas Jerawat dengan Jeruk Lemon

Jerawat merupakan benjolan kecil yang biasanya muncul pada bagian wajah dan punggung, hal ini menjadi masalah yang dapat membuat seseorang kurang percaya diri tampil didepan orang banyak khususnya para pemuda baik pria maupun wanita.

Tumbuhnya jerawat pada wajah dapat merusak penampilan seseorang, bahkan tak jarang orang merasa malu dan rela tidak keluar rumah ketika sedang ada jerawat di wajah nya. Banyak cara menghilangkan jerawat, bisa menggunakan cream anti jerawat atau dengan bahan alami seperti rendaman daun jambu biji.

Ketika jerawat diwajah sering dipegang, di pijet atau dipecahkan menggunakan kuku biasanya akan berakibat infeksi pada kulit, dan ujung-ujungnya meninggalkan bekas jerawat yang kasar dan gelap. Untuk mengatasi bekas jerawat kamu bisa menggunakan jeruk lemon, karena jeruk nipis mengandung vitamin C.

Kandungan vitamin C yang ada pada Jeruk Lemon dapat dapat menyamarkan bekas jerawat yang ada di wajah kamu, mampu memberikan menutrisi pada kulit wajah, sehingga kulit kamu menjadi lebih halus, cerah dan cantik alami.

Bersihkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Lemon

Caranya yaitu anda cukup menyiapkan 1 buah jeruk lemon dan 2 sdm madu. Peras jeruk lemon dan ambil airnya lalu anda campurkan dengan madu, aduk hingga rata. Oleskan pada kulit wajah yang terdapat jerawat atau bekas jerawat sambil di pijat-pijat. Diamkan kurang lebih 15-30 menit, lalu anda bilas dengan air hingga bersih.

Selanjutnya anda bisa menggunakan pelembab alami wajah. Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Dengan melakukan perawatan secara rutih dan teratur, tidak hanya masalah bekas jerawat saja yang dapat diatasi, namun masalah kulit lain juga dapat teratasi, sehingga kulit anda menjadi cantik alami dan mempesona.
Jeruk lemon mengandung asam laktat, asam sitrat, asam glikolis di mana di dalamnya mengandung Apha Hydroy Acids atau yang lebih dikenal dengan AHA yang dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Selain itu kandungan di dalamnya juga akan memperlambat pigmentasi sehingga kulit akan nampak lebih cerah serta awet muda.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply