Ini Manfaatnya Mengkonsumsi Tomat bagi Kesehatan

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Buah tomat sering dijumpai sebagai hiasan pada sebuah hidangan makanan terkadang juga ada yang menjadikan lalapan, tapi kebanyakan orang tidak memperdulikannya. Hanya sebagian orang yang menyukainya, bagi mereka yang suka dengan tomat mereka mengkonsumsinya dengan membuat jus tomat untuk diminum. 

Perlu diketahui bahwa tomat ini memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia, berbagai vitamin ada pada kandungan tomat. Manfaat dari buah berwarna merah dan hargaya yang terjangkau ini dapat dirasakan bagi wanita ataupun pria, sehingga dapat mencegah berbagai jenis penyakit terutama resiko kanker prostat, kanker payudara, kanker perut dan degenerasi makula terkait usia.

Vitamin yang paling banyak dalam buah tomat ini adalah Vitamin C, A, dan E, tak hanya itu kandungan tomat diperkaya dengan kandungan flavonoid , kalium serta mineral. Tomat merupakan jenis sayur yang memiliki rendah kalori sekitar 14 kilokalori per 100g.

Manfaat lain dari tomat adalah sebagai anti oksidan yang membantu menghentikan radikal bebas yang merusak sel sel di  dalam tubuh.

Khusus untuk Wanita, Buah tomat mampu kemampuan kulit dalam memberikan perlindungan diri terhadap sinar UV dan juga dapat membuat kulit anda halus, mengurangi  keriput pada usis dini, tak hanya soal kecantikan saja. Tomat juga dapat menjadi solusi bagi wanita yang memiliki masalah dengan kolestrol , kandungan lycopen yang  terdapat pada tomat dapat meringankan kolestrol  jahat.

Tomat dapat membantu anda dalam meningkatkan kemampuan pemulihan pasca pengobatan atau sakit. Tomat dapat membuat badan anda menjadi bugar dan sehat. Hal ini mengingat kandungan vitamin dan mineral tomat yang dapat membantu anda dalam menyeimbangkan fungsi tubuh pasca sakit serta mampu memberikan kesuburan reproduksi dan masih banyak lagi manfaatnya.

Cara mengkonsumsinya secara keseluruhan dari tomat tersebut untuk memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan tubuh. Tomat yang berukuran kecil yang mengandung banyak air dan tomat yang berukuran besar dengan warna merah tidak banyak mengandung air.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply