Syarat dan Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Bayi Yang Sudah di Lahirkan

Sebelumnya kami mengucapkan Selamat kepada anda yang telah memiliki bayi mungil yang cantik dan tampan, semoga menjadi Anak yang Sholeh dan Sholehah. Perlu kami beritahukan bahwa daftarkan Bayi Anda ke BPJS Kesehatan segera mungkin untuk bisa mendapatkan jaminan kesehatan. 

Bagi yang belum mendaftarkan bayi saat didalam kandungan maka bisa mendaftarkan bayinya setelah lahir. Untuk mendaftarkan bayi yang sudah dilahirkan maka silahkan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sebelum anda ke Loket BPJS atau ke Kantor BPJS untuk mendaftarkan Bayi Anda.

Syarat Pendaftaran :

1. Fotokopi Surat keterangan Lahir
2. Fotokopi KK
3. Fotokopi Kartu BPJS Bapak dan Ibu
4. Fotokopi KTP Bapak dan Ibu

Bayi Lucu

Bayi Lucu

Lengkapi persyaratan tersebut, adapun untuk foto tidak perlu jika bayi anda dibawah umur 5 tahun. Kemudian anda bisa mendaftarkan bayi anda melalui loket BPJS atau ke kantor ke kantor BPJS terdekat, bisa juga secara online. Kemudian anda dapat memilih untuk mendaftarkan bayi atau anak anda melalui program mandiri atau Perusahaan (PPU).

Jika PPU maka syaratnya bayi tersebut adalah merupakan anak anda yang ke 1 atau 2 atau e. Untuk bayi ke 4 dan seterusnya tidak bisa. Jika tidak maka daftarkan untuk program Mandiri. Langkah Pendaftaran Sebagai Berikut :

1. Pilih Perusahaan atau Mandiri (Antri)
2. Ambil formulir no.3
3. Isi formulir tersebut dengan data yang ada
4. Data akan diverifikasi dan diberi nomor antrian panggil
5. Masuk ke ruangan data entry
6. Print kartu

Kemudian Serahkan fotokopi Kartu BPJS tersebut ke pihak rumah sakit beserta lampiran lainnya.
( KK.KTP.Kartu BPJS saya dan Istri dan SKL)

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply