10 Gejala Kencing Manis pada Wanita

Gejala Diabetes pada Wanita

Kesehatan tubuh sangat rentan terserang penyakit ketika seseorang memiliki gaya hidup yang tidak sehat, baik laki – laki maupun wanita. Penyakit yang sering menyerang yaitu kencing manis atau diabetes. Gejala kencing manis pada wanita sedikit berbeda dengan yang dialami pria. 

Khusus anda wanita yang sedang bekerja, simak beberapa gejala kencing manis pada wanita Seperti yang dikutip Idiva, Senin (22/6/2015). Dengan mengetahui gejala kencing manis, anda dapat segera mengambil tindakan untuk segera berobat sebelum terlambat. Anda bisa berobat menggunakan BPJS Kesehatan.

1. Infeksi Jamur

Ketika seorang wanita memiliki kandungan glukosa yang tinggi pada darah, maka akan menyebabkan infeksi jamur pada bagian tubuh. Bagian yang sering terjadi infeksi yaitu pada bagian mulut berupa sariawan dan infekki pada organ intim wanita (miss. v).

2. Infeksi Saluran Kemih

Beberapa wanita yang mengalami kencing manis juga akan mengeluhkan infeksi saluran kemih, hal ini diakibatkan karena ketidakteraturan kadar glukosa pada tubuh.

3. Disfungsi seksual

Diabetes juga dapat menurunkan bergairah seksual. Jika anda kurang bergairah seksual akhir-akhir ini? kemungkinan menjadi salah satu tanda disfungsi seksual yang ditimbulkan karena penyakit kencing manis atau diabetes.

4. PCOS

Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), masalah kesehatan yang kompleks dan terjadi akibat gangguan keseimbangan hormon ini bisa menjadi indikasi penyakit diabetes.

5. Sering lapar dan haus

Jika anda merasa cepat lapar dan cepat harus secara berkelanjutan maka sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke dokter, karena hal ini kemungkinan terjadi karena kadar gula dara yang tinggi.

Baca Juga : Penyakit Diabetes di Tanggung BPJS Kesehatan

6. Sering buang air kecil

Tanda klasik dari diabetes dan cukup banyak umum dialami pria dan wanita, sering buang air kecil. Anda harus memeriksakan diri segera.

7. Berat badan turun

Meski keinginan makan dan minum semakin tinggi, penderita diabetes justru akan mengalami penurunan berat badan. Dalam beberapa kasus, penambahan berta badan terjadi. Tapi jika tidak ada alasan yang jelas untuk variasi berat badan ini, bisa jadi gejala utama diabetes.

8. Kelelahan

Diabetes bisa membuat Anda kelelahan, pandangan kabur dan mual serta infeksi kulit.

9. Luka lama sembuh

Dampak yang sering dirasakan ketika seseorang mengalami diabetes, terutama pada wanita yang doyan dengan makanan manis yaitu luka yang tidak kunjung sembuh. Luka akan sembuh membutuhkan waktu yang lama, maka ini dapat dimungkinkan anda terkena diabetes.

10. Penyakit kulit

Tanda – tanda diabetes pada wanita yang terakhir adalah sering merasakan kesemutan pada tangan dan kaki, ditambah dengan terjadinya infeksi kulit. Anda perlu memeriksakan kedokter jika ini terjadi secara berkelanjutan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply