Pentingnya Vaksin Flu untuk Ibu Hamil dapat Mencegah Kematian Bayi

Pemberian Vaksin Flu untuk Ibu Hamil Juga Penting

Ibu hamil harus pintar menjaga kesehatan tubuhnya, karena kesehatan ibu juga dapat mempengaruhi kesehatan bayi yang ada didalam kandungan. Perlu mempelajari tips – tips kesehatan Ibu hamil, jangan menyepelekan penyakit – penyakit yang terkadang dianggap ringan justru hal kecil dapat dapat memberikan dampak yang tidak disadari.

Ibu hamil perlu memeriksakan diri dan kandungannya secara rutin pada setiap trimester, baik kondisinya merasa sehat sekalipun. Sebagai bentuk pencegahan terhadap hal – hal yang kemungkinan buruk terjadi, lebih baik mengcegah dari pada mengobati. Biaya pencegahan lebih murah dibanding pengobatan.

Bicara soal Kesehatan Ibu hamil, terdapat sebuah sebuah penelitian mengenai Vaksin Flu untuk Ibu Hamil. Menyatakan bahwa Ibu hamil yang mendapat vaksin mencegah flu tak hanya bermanfaat terhadap dirinya bahkan dapat memberi perlindungan ekstra terhadap bayi dalam kandungan.

Bayi-bayi dengan usia 6 bulan yang terlahir dari ibu yang mendapat vaksin selama masa kehamilan, ternyata 70% lebih kuat dan bebas tes lab flu dibanding bayi yang terlahir dari ibu yang tak mendapat vaksin. Sumber : Vemale.com

Sekitar 80% bayi yang dilahirkan oleh  ibu yang mendapat vaksin flu cenderun lebih sehat bebas dari penyakit sehingga dapat mencegah bayi dirawat inap di Rumah Sakit. Berhubung bayi yang berusia dibawa 6 bulan masih terlalu muda untuk mendapatkan vaksin, maka vaksin dapat dilakukan pada ibunya. Begitulah pernyataan dari Salah seorang Dokter dari US, Dr. Julie Shakib

Dengan meningkatkan kekebalan tubuh pada Ibu juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh pada bayi yang masih ada dalam kandungan. Walaupun flu dianggap sebagai penyakit ringan banyak orang, justru flu bisa sangat berbahaya jika dialami bayi dengan usia sangat muda.

Terutama bagi ibu muda yang belum banyak tahu tentang ibu hamil dan bayi (kandungan). Namun mendapatkan vaksin flu selama hamil jadi salah satu prioritas yang harus disadari untuk menjaga kesehatan bayi saat lahir nanti. Bahkan pihak pemerintah kesehatan dan U.S. Centers for Disease Control and Prevention Amerika merekomendasikan semua wanita hamil mendapatkan vaksin flu selama hamil dari sekarang. Seperti yang dilansir pada laman Vemale.com (kesehatan).

Tidak perlu lagu untuk mengambil vaksin saat hamil, banyak ibu – ibu hamil salah paham, yang beranggapan bahwa obat-obatan yang masuk tubuhnya justru akan membahayakan bayi dan lain sebagainya (tergantung obatnya). Para ahli kesehatan justru menyarankan ibu hamil mendapatkan vaksin flu di trimester mana pun, terutama ketika musim flu tiba.

Ketika seorang Ibu yang sedang hamil terkena Flu maka perlu membicarakan hal ini dengan dokter kandungan, agar kondisi kesehatan anda tetap stabil dan terjaga, jangan sampai kesehatan tubuh ibu menurun dan gejala flu mulai timbul.

Sumber : Vemale.com Kesehatan

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.