Apakah Daftar BPJS Kesehatan Boleh diwakilkan?

daftar jadi peserta bpjs kesehatan

Setiap Warga Negara (Penduduk) Indonesia wajib mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk bisa mendapatkan jaminan sosial dari pemerintah, ketika peserta mengalami gangguan kesehatan / sakit maka BPJS Kesehatan dapat memberikan bantuan dengan menanggung biaya berobat.

Pendaftaran BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara Online melalui Website BPJS, dan juga bisa daftar bpjs langsung ke Kantor BPJS Kesehatan, jika anda daftar di kantor BPJS harap bersabar ketika terjadi anterian karena memang banyak sekali peserta yang ingin mendapatkan layanan bpjs.

Kembali ke topik yaitu apakah daftar BPJS Kesehatan itu bisa diwakilkan? Pertanyaan ini diperuntukan bagi mereka yang mendaftar di kantor BPJS Kesehatan, kalau daftar online siapapun bisa daftar karena langsung berhubungan dengan sistem yang penting syaratnya terpenuhi.

Sama halnya dengan Daftar BPJS di Kantor BPJS Kesehatan juga bisa siapapun yang mendaftarkan, tidak harus kepala rumah tangga. Hanya saja orang yang diperbolehkan mendaftarkan keluarga nya harus berada dalam 1 Kartu keluarga. Maka ketika ingin mendaftar BPJS Kesehatan diwakilkan, maka wakilkan pada orang yang ada pada 1 kartu keluarga.

Contohnya: Bapak terlalu sibuk sehingga tidak sempat untuk mendaftar bpjs ke kantor BPJS maka bisa diwakilkan oleh Anak Kandungnya yang ada dalam daftar kartu keluarga.

Akan tetapi Jika tetap tidak memungkinkan, maka alternatif kedua adalah dapat diwakilkan orang lain dengan menunjukkan surat kuasa bermaterai cukup. Informasi ini diterbitkan di Liputan6.com langsung dijawab oleh Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Kantor Pusat.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply