Cara Pindah BPJS dari Perusahaan Istri ke Perusahaan Suami

Khusus bagi Peserta BPJS Kesehatan yang Suami dan Istri sempat bekerja di sebuah perusahaan dimana masing – masing terdaftar sebagai peserta BPJS melalui perusahaan nya. Namun suatu ketika Salah satu ada yang berhenti bekerja baik itu Resign atau di PHK. Misal nya saja Istri yang berhenti bekerja, kemudian status bpjs ingin dipindah ke Perusahaan tempat Suami bekerja.

Jika demikian maka ada beberapa hal yang dapat anda lakukan agar BPJS anda ditanggung oleh Perusahaan Suami anda (berlaku sebaliknya) jika Suami yang berhenti bekerja maka bisa pindah ke Perusahaan tempat istri bekerja. Namun untuk melakukan pindah tersebut perlu melakukan beberapa hal yaitu :

Anda (suami) dapat melapor ke HRD / SDM / bagian kepegawaian lainnya dengan menyertakan fotocopy kartu BPJS Kesehatan Anda dan istri, fotocopy KK, serta surat keterangan dari perusahaan istri Anda yang menyatakan bahwa istri Anda sudah tidak lagi bekerja di perusahaan tersebut (atau sebaliknya).

Selanjutnya HRD / SDM / bagian kepegawaian perusahaan Anda wajib melaporkan hal tersebut melalui e-DABU (bagi perusahaan yang memiliki jaringan internet) atau melalui Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat (bagi perusahaan yang tidak memiliki jaringan internet) untuk diproses agar istri Anda terdaftar sebagai tanggungan Anda.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.