Operasi Kista ditanggung BPJS Kesehatan

Operasi Kista ditanggung BPJS

Penyakit Kista merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang kaum wanita, bentuknya berupa benjolan yang berlokasi di Indung telur atau ovarium. Penyakit ini merupakan penyakit tumor jinak sehingga tidak perlu melakukan operasi besar untuk mengangkatnya. 

Walaupun penyakit ini tidak terlalu bahaya tapi perlu mendapatkan penanganan segera karena jika dibiarkan bisa menyebabkan gejala penyakit lainnya, bahkan lebih buruk yang dapat menyebabkan kanker ganas yang mematikan, untuk itu anda juga sebagai wanita perlu deteksi lebih dini dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan.

Banyak wanita yang tidak menyadari akan kehadiran penyakit kista ini, penderita kista akan merasakan beberapa gejala diantaranya seperti : Sering buang air kecil, nyeri saat BAB, kepada pusing, perut kembung, terjadi perubahan siklus mens, mual dan muntah, nyeri pada bagian panggul saat kondisi tertentu seperti saat sedang hubungan suami istri.

Kembali ke topik pembahasan yaitu apakah operasi kista ditanggung bpjs?

BPJS Kesehatan merupakan program jaminan kesehatan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang telah mendaftar menjadi peserta aktif yang selalu membayar iuran setiap bulan sesuai dengan kelas yang dipilih. BPJS menjamin atau memberi tanggungan untuk segala jenis operasi, termasuk salah satunya Operasi Kista pada Wanita.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply