Inilah 10 Manfaat Daun Serai Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Serai Bagi Kesehatan

Daun serai merupakan salah satu tumbuhan yang sering digunakan untuk memasak sehingga menjadikan masalah menjadi lebih nikmat, biasanya daun serai digunakan untuk memasak daging ayam kecap atau jenis masakan lainnya.

Sangat mudah sekali untuk menanam daun serai ini, cukup mengambil tunas dari sekelompok serai dan kemudian ditanam ditanah basah yang gembur, dalam waktu singkat daun serai akan tumbuh menjadi banyak. Daun Serai memiliki bau yang khas sebagai ciri – ciri utamanya, semua orang pasti sudah tidak asing dengan bau yang dihasilkan dari daun serai.

Juga bentuk daunnya kecil menyirip seperi alang-alang, namun tumbuhan serai ini memiliki pangkal yang besar. Pangkal serai itulah yang kerap dijadikan bumbu masakah untuk menghasilkan aroma sedan dan menambah cita rasa masakan.

Selain untuk Bumbu masakah ternyata daun serai ini memiliki khasiat dan manfaat bagi kesahatan tubuh manusia. Karena daun serai memiliki kandungan senyawa yang banyak dan bermanfaat bagi kesehatan diantaranya seperti geranil butirat, lomonen, eugenol, metileugenol, geranial.

Manfaat daun serah serai dapat membantu untuk mencairkan lemak dengan cara detoksifikasi. Efek diuretik membantu melancarkan BAB dalam volume tinggi, efektif dan cepat, mengakibatkan penurunan berat badan.

Adapun untuk 10 Manfaat Daun Serai Bagi Kesehatan lainnya silahkan simak beberapa penjabaran lengkap mengenai sebuah manfaat dari tumbuhan serai ini. 

1. Penderita Diabetes

Daun serai juga dapat menjaga kesehatan bagi penderita penyakit diabetes, anda bisa mengkonsumsi serai dengan cara dibuat atau diolah menjadi sebuah teh. Hasil teh ini dapat membantu membersihkan dan meningkatkan fungsi pankreas.

Selanjutnya

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply