Ternyata Kopi dan Teh Bisa Membuat Usus Kita Makin Sehat

Manfaat Teh dan Kopi untuk Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Kopi dan Teh – Minum Teh dan Kopi sudah menjadi kebiasaan terutama ketika pagi hari atau disaat cuaca sedang dingin. Ada sebagian orang beranggapan bahwa minum kopi atau teh dapat mengganggu kesehatan. Itu benar sekali jika dosis yang dikonsumsi terlalu berlebihan, sesuatu yang berlebihan itu tidak baik termasuk dalam makanan/minuman.

Kopi dan Teh mengandung kafein yang dapat membuat pikirian seseorang menjadi lebih tenang. Berdasarkan penelitian para ahli, kopi dan teh dalam takaran yang tepat dapat menurunkan resiko kanker. Tak hanya itu, seperti yang dilansir pada laman asiantown.net, menyebutkan bahwa para ahli terlah menemukan bahwa kafein dan nutrisi lain yang terkandung di dalam teh maupun kopi ternyata bisa membuat usus makin sehat.

Mengapa demikian? karena bakteri baik yang ada didalam usus dapat berkembang baik dan lebih banyak lantaran minum kopi dan teh. Bakteri baik tersebut akan bisa melawan bakteri jahat di daam usus. Bakteri baik ini nantinya juga akan menjadi anti inflamasi di usus. Ia juga akan bantu usus terhindar dari segala masalah mulai dari peradangan hingga mencegah risiko kanker usus.

Baru – Baru ini, ada sebuah penelitian di Belanda menyebutkan bahwa secangkir teh atau kopi bisa membuat usus makin sehat dan jauh dari bahaya bakteri jahat. Secangkir teh atau kopi di pagi hari juga akan membuat sistem pencernaan bekerja dengan baik serta mengesankan. Dikutip dari Laman Vemale.com

Dr Cisca Wijmenga dari University of Groningen mengatakan bahwa, “Teh dan kopi bisa membuat usus menjadi lebih sehat dan terawat. Nutrisi yang terkandung di dalam teh dan kopi bisa meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus. Nutrisi pada kedua minuman ini juga bantu menurunkan berbagai permasalahan kesehatan di usus.” Sementara itu, Dr Alexandra Zhernakova menyebutkan kalau nutrisi pada teh dan kopi akan sangat baik buat kesehatan usus jika ia dikonsumsi dalam porsi yang tepat. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Selain baik buat kesehatan usus, para ahli mengatakan jika teh atau kopi juga bisa melancarkan program diet. Meski begitu ingat, teh atau kopi yang bisa bantu diet adalah teh atau kopi yang rendah gula atau bahkan zero gula. Melihat akan banyaknya manfaat teh atau kopi, mulai sekarang usahakan untuk konsumsi keduanya dengan rutin dalam ukuran yang normal.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply