Prosedur Pendafataran Bagi Peserta Pekerja Penerima Upah

Prosedur Pendafataran BPJS – BPJS menetapkan 3 jenis pendaftaran peserta, pendaftaran bagi penerima bantuan iuran, pendaftaran bag peserta bukan penerima upah dan pendaftaran bagi penerima upah (PPU). Bagi anda yang masuk kedalam kategori peserta pekerja penerima upah dan belum melakukan pendaftaran bpjs maka segeralah mendaftar, karena sudah menjadi kewajiban anda untuk mendaftarkan diri dan keluarga.

Untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu anda mengetahui prosedur yang telah ditetapkan oleh BPJS. Prosedur khusus bagi peserta pekerja penerima upah berbeda dengan peserta lainnya. Adapun prosedur yang dimaksudkan adalah sebagai berikut, mohon dibaca dengan seksama.

1. Perusahaan / Badan usaha mendaftarkan seluruh karyawan beserta anggota keluarganya ke Kantor BPJS Kesehatan dengan melampirkan : a. Formulir Registrasi Badan Usaha / Badan Hukum Lainnya. b. Data Migrasi karyawan dan anggota keluarganya sesuai format yang ditentukan oleh BPJS Kesehatan.

2. Perusahaan / Badan Usaha menerima nomor Virtual Account (VA) untuk dilakukan pembayaran ke Bank yang telah bekerja sama (BRI/Mandiri/BNI)

3. Bukti Pembayaran iuran diserahkan ke Kantor BPJS Kesehatan untuk dicetakkan kartu JKN ataumencetak e-ID secara mandiri oleh Perusahaan / Badan Usaha.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply