Apakah Karyawan Bisa Upgrade Kelas 2 jadi 1 ?

Setiap WNI yang bekerja di sebuah perusahaan mereka didaftarkan kedalam program jaminan kesehatan BPJS melalui Perusahan tempat mereka bekerja. Adapun untuk pembayaran iuran akan di tanggung oleh Perusahaan, namun tidak sepenuhnya, ada pembagian khusus berdasarkan gaji bulanan yang diterima pekerja.

Adapun untuk penjelasan khusus akan kami bahas dihalaman lain, sekarang kami akan bantu menjawab salah satu pertanyaan peserta bpjs yang terdaftar sebagai peserta PPU (Pekerja Penerima Upah) mengenai kelas perawatan BPJS Kesehatan telah tertulis pada kartu bpjs, yaitu Upgrade Kelas. dari Kelas 2 jadi 1?

Dimana pemilihan kelas untuk peserta ppu di tentukan berdasarkan Gaji pokok yang diperoleh. Maka peserta bpjs kesehatan yang terdaftar sebagai peserta PPU seperti karyawan persahaan, maka tidak bisa melakukan pindah kelas ke atas / upgrade / naik.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa penentuan kelas perawatan peserta PPU ditetapkan dari gaji pokok dan tunjangan serta golongan atau pangkat. Maka anda dapat menggunakan kelas yang telah dipilihkan berdasarkan gaji dari perusahan anda.

Namun, jika anda ingin pindah kelas 1 maka anda bisa rubah status bpjs anda menjadi peserta Mandiri dengan biaya iuran ditanggung sepenuhnya oleh anda.

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply