Cara Cek Jumlah Iuran Peserta BPJS dengan Mudah

Cek Iuran BPJS Kesehatan

Semua masyarakat wajib daftar asuransi bpjs untuk mendapatkan jaminan kesehatan sosial, pendaftaran dapat dilakukan melalui website bpjs atau langsung datang ke kantor bpjs kesehatan dengan membawa berkas persyaratan yang dibutuhkan.

Anda harus mendaftarkan seluruh anggota keluarga yang ada dalam 1 Kartu Keluarga. Kemudian memilih kelas peserta dan faskes 1 untuk digunakan berobat ketika anda sakit. Peserta harus membayar iuran rutin setiap bulan sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

jika anda tidak membayar iuran maka status bpjs anda akan dinonkatifkan. Jika anda rajin membayar iuran maka anda tidak akan bertanya berapa jumlah iuran yang harus anda bayar. Jika anda memilih kelas 1 maka besar iuran yang harus anda bayar yaitu Rp80 ribu, tinggal kalikan saja berapa anggota keluarga yang terdaftar di bpjs.

Tapi bagi anda yang telat bayar iuran hingga berbulan – bulan, bahkan sampai lupa berapa bulan yang belum dibayar. Maka anda akan bertanya berapa jumlah iuran yang harus di bayar dan bagaimana cara cek jumlah tunggakan iuran yang belum dibayar untuk seluruh anggota keluarga?

Tidak sedikit orang yang bertanya tentang hal ini, untuk mengetahui berapa jumlah iuran peserta yang harus anda bayar anda bisa cek menggunakan aplikasi website bpjs checking, dimana anda cukup memasukan nomor salah satu peserta dalam anggota keluarga anda dan masukan tanggal lahir peserta yang bersangkutan.

https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/

Sistem cek iuran bpjs akan menampilkan data berapa jumlah anggota keluarga yang terdaftar dalam 1 KK anda, dan berapa nominal atau jumlah tagihan iuran yang belum dibayar. Silahkan anda bayar sesuai dengan yang tertera pada sistem ceking iuran tersebut.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply