Pemasangan Kawat Gigi tidak ditanggung BPJS Kesehatan

Pasang Behel tidak ditanggung BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan memberikan fasilitas layanan kesehatan perawatan gigi kepada peserta, hal ini teah tertulis pada peraturan BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014 Pasal 52 ayat (1), dimana peserta berhak mendapakan perawatan gigi seperti membersihkan karang, pencabutan gigi sulung, pencabutan gigi permanen dan lain – lain yang berkenaan dengan kesehatan gigi.

Pertanyaannya, apakah memasak behel atau kawat gigi untuk meluruskan gigi itu ditanggung BPJS Kesehatan? , mungkin saja anda memiliki pertanyaan seperti itu. Perlu diketahui bahwa sesuatu yang sifat nya estetika bpjs tidak akan menanggung /mengcover perawatan atau pengobatannya.

Baca Juga : Apakah pembersihan Karang Gigi ditanggung BPJS?

Karena memasang behel termasuk estetika maka tidak ditanggung BPJS Kesehatan. Sedangkan untuk perawatan gigi lainnya ditanggung BPJS Kesehatan jika terdapat indikasi medis, untuk mendapatkan perawatan gigi peserta dapat berobat ke faskes 1 (dokter gigi klinik yang bekerja sama dengan BPJS atau puskesmas).

Baik, kesimpulannya adalah perawatan gigi untuk pemasangan kawat gigi atau behel tidak ditanggung oleh BPJS, dan biaya yang dikeluarkan untuk memasang behel ditanggung pribadi masing – masing, adapun untuk biaya pemasangan kawat gigi ini cukup bervariasi tergantung dengan dari jenis alat yang digunakan.

Baca Juga : Golongan Estetika tidak ditanggung BPJS Kesehatan

Kutipan : Roni Hadi Kurnia Permana
Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama Semarang
Sumber : jateng.tribunnews.com

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply