Operasi Caesar di RSIA Bunda Aliyah dengan BPJS Kesehatan

Halaman Website RSIA Bunda Aliyan Jaktim

Halaman Website RSIA Bunda Aliyah Jaktim

Bagi peserta (ibu hamil) yang tinggal di daerah Jakarta Timur dan hendak melahirkan maka bisa melahirkan di RSIA Bunda Aliyah menggunakan BPJS Kesehatan.  Tentunya harus mendapatkan Rujukan terlebih dahulu dari faskes 1 yang tertera pada kartu anggota.

Tapi kalau peserta bisa melahirkan normal di faskes 1 (puskesmas/klinik) maka tidak perlu dirujuk ke Rumah Sakit. Adanya dirujuk ke rumah sakit itu karena faskes 1 memiliki keterbatasan alat atau kondisi anda memang harus ditangani di Rumah Sakit (seperti : Operasi Caesar)

Jika anda ternyata anda diindikasi medis harus melakukan caesar maka dari faskes 1 akan dirujuk ke Rumah Sakit. Bagi yang tinggal didaerah jaktim bisa minta rujuk ke RSIA Bunda Aliyah. Peserta (Ibu melahirkan) akan mendapatkan surat rujukan dan silahkan difotocopy.

Note: Peserta tidak bisa meminta Rujukan, karena Rujukan hanya diberikan oleh faskes dalam kondisi tertentu

Ketika mendaftar untuk Operasi Caesar  di RSIA Bunda Aliyah ada beberapa hal yang harus anda siapkan berupa syarat administasi : Surat rujukan puskesmas, surat pengantar operasi dari dokter yang menangani, fc KTP suami 1 lbr, fc KTP istri 1 lbr, fc kartu BPJS Kesehatan 4 lbr.

Operasi Caesar yang dilakukan akan ditanggung BPJS Kesehatan, karena itu merupakan fasilitas layanan kesehatan yang diberikan bagi peserta BPJS Kesehatan. Sedangkan bagi bayi yang belum didaftarkan BPJS maka biaya perawatan untuk bayi ditanggung sendiri.

Maka dari itu sebaiknya Bayi anda sudah didaftarkan BPJS sebelum dilahirkan. Atau setelah bayi dilahirkan, segera buatkan BPJS sebelum jadwal pulang. Ada seorang pasien yang melahirkan dengan caesar dan bayinya belum didaftarkan BPJS Kesehatan maka pasien tersebut harus membayar sekitar 2,5 juta untuk biaya perawatan bayi di RSIA Bunda Aliyah.

Siapkan fotokopi KTP suami istri, BPJS istri dan BPJS bayi sebanyak-banyaknya.

Untuk bertanya mengenai pelayanan BPJS kesehatan di RSIA Bunda Aliyah bisa menghuungi (021) 86602525 , Alamat Rumah sakit ada di Jl. Pahlawan Revolusi, RT.4/RW.3, Pd. Bambu, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.