Berapa Biaya Operasi Varises pada Kaki?

Biaya Operasi Varises

Pembuluh Balik (Vena) adalah saluran darah dari anggota tubuh bagian bawah untuk kembali jantung. Gangguan kesehatan pada pembuluh vena yang sering terjadi yaitu Varises.  Varises merupakan sebuah gangguan kesehatan pada pembuluh vena, dimana mengalami pembesatan akibat kelainan katub didalamnya.

Ketika seseorang mengalami varises pada pembuluh darah vena maka akan tampak membesar dan berkelok – kelok, jika sudah memasuki stadium 3 maka akan sering terasa nyeri dan terkadang muncul benjolan kecil berwarna hitam di bagian kaki. Jika ini terjadi, maka untuk menyembuhkannya dengan cara operasi varises.

Jika anda bertanya berapa biaya operasi varises pada kaki? Biaya operasi varises kaki bervariatif, tergantung dari kelas rumah sakit dan dokter yang melakukannya. Apabila operasi dilakukan di rumah sakit kelas 3 dan dilakukan oleh dokter umum biaya nya kisaran 5-6 juta.

Sedangkan apabila yang melakukan operasi varises adalah dokter bedah vaskuler maka kemungkinan biaya yang akan dikeluarkan lebih dari Rp 10 juta. Namun ini juga tergantung seberapa luas varisesnya dan teknik operasi yang digunakan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply