Hanya untuk Kelas 1 dan Kelas 2 yang Wajib Punya Rekening Bank Saat Daftar BPJS

Syarat Rekening ketika Daftar BPJS Kesehatan

Beberapa orang mengeluhkan dengan persyaratan pendaftaran BPJS Kesehatan, syarat yang dikeluhkan adalah setiap peserta yang akan daftar BPJS diwajibkan untuk memiliki rekening bank. Bank yang digunakan adalah Bank Mandiri, BNI dan BRI.

Sebenarnya semacam ini tidak perlu dibuat susah, karena jelas persyaratan tersebut dibuat ada maksud dan tujuannya untuk memudahkan anda sendiri. Tapi kami juga belum tahu apakah persyaratan itu masih tetap berlaku, karena pada saat kami mendaftar BPJS Syarat itu menjadi syarat wajib.

Kenapa? Karena waktu itu pembayaran Iuran BPJS Kesehatan hanya bisa dilakukan melalui 3 Bank tersebut. BPJS Kesehatan belum bekerjasama dengan Indomaeret, Alfamart atau Kantor POS perihal pembayaran iuran. Tapi kini pembayaran iuran sudah bisa dilakukan melalui 3 merchant tersebut, sehingga menjadi lebih mudah.

Jika memang syarat harus memiliki rekening bank itu masih berlaku, maka mau tidak mau anda harus membuka rekening terlebih dahulu. Tak perlu khawatir membuka rekening itu sangat mudah kok, apalagi rekening BRI cukup dengan setoran awal Rp20ribu – Rp50ribu anda sudah bisa memiliki rekening tabungan.

Untuk membuka rekening tabungan sebagai Syarat mendaftar BPJS, anda bisa pilih salah satu dari 3 jenis bank yang digunakan BPJS, anda bisa membuka rekening di Kantor Bank BRI, atau Kantor Bank Mandiri, atau Kantor Bank BNI. Tersedia juga berbagai macam jenis tabungan, tabungan yang mudah tanpa admistrasi bulanan yaitu Tabunganku.

Tabunganku di bank tersebut merupakan kerjasama OJK dengan pihak Bank untuk memudahkan masyarakat mewujudkan kesejahteraan dengan menabung. Ketika anda sudah memiliki rekening bank anda bisa langsung daftarkan ke BPJS Kesehatan, gunakan fasilitas autodebet yang langsung memotong saldo rekening untuk pembayaran iuran BPJS.

Dengan menggunakan autodebet maka Anda tidak akan mengalami keterlambatan bayar iuran. Kecuai jika saldo didalam rekening anda kosong, maka pembayaran autodebet akan gagal.

Syarat Mendaftar BPJS Kesehatan selain Rekening Bank, juga perlu melengkapi Kartu Keluarga, KTP, Foto 3×6, Buku Nikah. Pendaftaran peserta harus mendaftarkan semua orang yang ada dalam kartu keluarga tersebut.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply