Apakah Penambahan Anggota Keluarga ke BPJS Kesehatan Bisa Secara Online?

Kartu Keluarga Peserta BPJS

Para peserta BPJS Kesehatan juga supaya mendaftarkan anggota keluarganya yang ada dalam 1 KK ke BPJS Kesehatan, sehingga ketika sakit bisa berobat menggunakan jaminan kesehatan Bpjs. Penambahan anggota tidak bisa hanya salah satu melainkan harus sekaligus yang ada di KK tersebut.

Misalkan anda sudah terdaftar di BPJS dan didalam KK ada 5 orang. Maka yang ditambahkan harus kesemuanya. Kami telah membahas masalah ini sebelumnya. Baca Disini : Penambahan Anggota Keluarga ke BPJS Kesehatan , dan setelah didaftarkan akan aktif setelah anda membayar iuran pertama untuk anggota yang ditambahan dalam 14 hari kedepan.

Penambahan anggota keluarga ke bpjs kesehatan tidak bisa dilakukan secara online, anda harus datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat yang ada di daerah anda. Bisa saja BPJS menerapkan pendaftaran anggota keluarga secara online, hanya saja agar tidak terjadi double data.

Mendaftarkan anggota keluarga ke BPJS Kesehatan harus sekaligus, karena untuk memberikan motiviasi kepada masyarakat agar tidak mendaftar BPJS ketika membutuhkan BPJS, ketika sakit baru daftar BPJS kesehatan. Dengan mendaftar bpjs berarti anda juga peduli terhadap resiko sakit yang dapat menimpa setiap anggota keluarganya.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply